Cedera! Seperti Apa Kondisi Eden Hazard dan Kevin de Bruyne?

Aga Deta | 28 Juni 2021, 08:36
Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk datang dari Timnas Belgia di Euro 2020. Pasalnya, dua pemain andalannya Kevin de Bruyne dan Eden Hazard mengalami cedera dalam pertandingan melawan Portugal.


Belgia menantang Portugal dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini dimenangkan oleh Belgia dengan skor 1-0.

Gol tunggal Belgia datang dari aksi Thorgan Hazard di menit ke-42. Dia menjebol gawang Rui Patricio lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Belgia melaju ke babak perempat final. Mereka akan terbang ke Jerman untuk berduel dengan Italia.

1 dari 2 halaman

Kondisi De Bruyne dan Hazard

Kemenangan atas Portugal ini ternyata harus dibayar mahal oleh Belgia. Pasalnya, De Bruyne dan Hazard mengalami cedera dalam pertandingan ini.

De Bruyne mengalami cedera pergelangan kaki. Sementara Hazard ditarik keluar karena cedera otot.

"Terlalu dini untuk mengatakan bagaimana keadaan mereka," kata pelatih Belgia Roberto Martinez di laman resmi UEFA.

"Untuk Kevin, itu adalah cedera pergelangan kaki - dia tidak bisa bermain di babak kedua. Untuk Eden, itu adalah cedera otot, tetapi kami harus menunggu diagnosis."

2 dari 2 halaman

Pergantian Pemain

Di luar pemain yang cedera, Belgia baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-90. Apa alasan Martinez?

“Mengapa saya menunggu begitu lama? Saya tidak ingin tim kehilangan konsentrasi, dan bisa juga ada perpanjangan waktu," bebernya.

"Saya lebih memikirkan seluruh struktur tim. Saya melihat para pemain berkembang. Sebagai pemain pengganti, terkadang sulit untuk segera mengambil langkah, dan saya pikir tidak perlu mendatangkan pemain baru.”

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR