BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cech Akui Keunggulan Kualitas Spanyol

14-06-2016 02:40 |

Cech berjibaku hadang serangan Spanyol (c) AFP Cech berjibaku hadang serangan Spanyol (c) AFP

Bola.netBola.net - Petr Cech mengaku senang dengan tampilan lini pertahanan Republik Ceko namun juga mengakui bahwa tim Spanyol memang lebih superior ketimbang timnya.


Spanyol berjumpa Ceko di pertandingan pembuka grup D Senin (13/6) malam WIB. La Roja memang menang dengan skor tipis 1-0 dan satu-satunya gol di pertandingan itu diciptakan oleh Gerard Pique memanfaatkan umpan crossing matang Andres Iniesta.

Namun kemenangan itu jelas tak didapat dengan mudah. Meski dominan dalam penguasaan bola namun mereka akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-87. Cech sendiri sepertinya tak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut.

Kiper berusia 34 tahun itu memuji permainan yang ditunjukan oleh kompatriotnya, terutama saat bertahan. Namun ia juga mengatakan bahwa tim Spanyol memang tim yang sarat dengan kualitas.

"Selalu sulit (mencari gol) dengan empat menit waktu tersisa, namun saya rasa kami tampil sangat bagus selama 86 menit. Kami selalu berada di dalam tekanan namun kami berhasil menghadang mereka. Namun talenta-talenta dan kualitas yang mereka (Spanyol) miliki sangatlah besar dan mereka mendapatkan gol yang mereka cari," tutur Cech pada situs resmi UEFA.

"Memang benar saya melakukan beberapa penyelamatan, saya senang dengan penampilan saya, namun saya rasa pertahanan kami sangatlah luar biasa. Kami melakukan beberapa blok dan mengisi ruang-ruang yang kosong," ujar kiper Arsenal ini.

"Namun tim ini sangatlah sulit dilawan. Mereka memiliki kualitas dan inovasi yang sangat bagus. Anda harus bertahan dengan sangat baik (lawan Spanyol)," tutupnya.

Adu gengsi negara elite sepak bola Eropa bakal dimainkan hampir satu bulan penuh di Perancis. Tunjukkan dukunganmu untuk tim favorit dengan ikutan REXONA Caranya gampang, jawab tantangan REXONA: “Hal paling #MOGER apa yang akan kamu lakukan demi mendukung tim favorit langsung di Paris?”

Buat jawabanmu dalam bentuk video atau foto. Upload di Twitter atau Instagram disertai tagar #MOGERTOFRANCE dan #BOLANETMOGER sebelum 21 Juni 2016!

  

KOMENTAR