Cannavaro: Donnarumma Bukan Kiper Biasa

Aga Deta | 18 Juli 2021, 01:02
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Italia Fabio Cannavaro tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Gianluigi Donnarumma. Dia percaya Donnarumma adalah pemain terbaik Italia saat ini.


Italia berhasil keluar sebagai juara Euro 2020. Gli Azzurri mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang digelar di Wembley (12/7).

Seusai pertandingan, UEFA resmi memberikan penghargaan Pemain Terbaik Euro 2020 kepada Donnarumma. Dia memang tampil luar biasa sepanjang turnamen.

Donnarumma menepis tendangan penalti Alvaro Morata saat berhadapan dengan Spanyol. Setelah itu, dia menggagalkan penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka di final melawan Inggris.

1 dari 3 halaman

Donnarumma Kiper Terbaik

Cannavaro menegaskan kalau Donnarumma bukan kiper biasa. Dia percaya pemain PSG itu akan menjadi penjaga gawang terbaik untuk satu dekade ke depan.

"Donnarumma adalah juara sejati tim Azzurri ini," kata Cannavaro kepada Tuttosport.

"Saya terkejut bahwa, sebelum Euro, seseorang mengira dia adalah penjaga gawang biasa.

"Tidak ada yang biasa-biasa saja di Gigio, pikirkan saja ketenangan yang dia miliki di usia 22 tahun. Dia akan menjadi penjaga gawang terbaik untuk 10-15 tahun ke depan."

2 dari 3 halaman

Chiellini Juara

Cannavaro pernah bermain bersama Giorgio Chiellini di Juventus pada musim 2005-06. Cannavaro merasa ikut senang dengan kesuksesan kapten Italia itu di Euro 2020.

"Saya senang Giorgio Chiellini mengangkat trofi," lanjut mantan bek Parma dan Juventus itu.

"Dia berada di tribun untuk menonton Final Piala Dunia 2006 dan saya juga bermain dengannya, saya sangat menghormati Giorgio."

3 dari 3 halaman

Federico Chiesa

Cannavaro juga pernah bermain dengan Enrico Chiesa di Parma. Dia yakin putra Chiesa, Federico, akan menjadi lebih baik daripada ayahnya.

"Mereka sangat mirip, tetapi Federico akan menjadi lebih kuat," sambungnya.

"Dia tidak takut untuk menyerang balik selama pertandingan, bahkan ketika timnya menghadapi waktu yang sulit. Ini, menurut saya, adalah salah satu dari sedikit kekurangan ayahnya."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR