Bukayo Saka Buka Suara Sejak Insiden Gagal Penalti dan Serangan di Media Sosial

Richard Andreas | 16 Juli 2021, 00:25
Inggris dikalahkan Italia di final Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Bukayo Saka akhirnya buka suara setelah final Euro 2020. Dia diserang habis-habisan oleh fans Inggris yang kecewa akibat insiden gagal penalti.


Perjuangan Inggris di Euro 2020 terpaksa berakhir secara tragis. Mereka sudah berjuang sampai final, hanya untuk takluk mengenaskan di hadapan Italia lewat adu penalti.

Bermain di Wembley, skor 1-1 bertahan selama 120 menit, laga berlanjut ke adu penalti. Tiga eksekutor Inggris gagal, termasuk Saka si penendang kelima. Kegagalan Saka langsung menyulut pesta Italia.

Usai insiden tersebut, Saka diserang habis-habisan oleh fans Inggris. Hal yang sama juga dialami oleh Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

1 dari 2 halaman

Jaga jarak

Sebelumnya Rashford dan Sancho sudah buka suara. Sekarang, setelah beberapa hari berlalu, Saka akhirnya juga bicara. Dia merilis surat terbuka di media sosial.

Saka mengaku telah mencoba menjaga jarak dari media sosial beberapa hari terakhir, khususnya sejak Euro 2020 berakhir. Dia butuh waktu untuk merenungkan kejadian beberapa pekan terakhir dan kini akhirnya buka suara.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan betapa kecewanya saya dengan hasil akhir dan penalti itu. Saya sungguh yakin kami bisa menjadi juara untuk kalian [fans]," kata Saka.

"Saya minta maaf bahwa kami tidak bisa membawa pulang trofi itu tahun ini, tapi saya berjanji pada kalian bahwa kami akan memberikan segalanya untuk memastikan bahwa generasi ini tahu rasanya jadi juara."

2 dari 2 halaman

Janji Saka

Saka mengakui kegagalan mengecewakan, apalagi dicaci-maki sedemikian rupa. Meski begitu, dia menegaskan bahwa cacian tersebut tidak akan menghancurkannya. Saka akan bangkit lebih baik.

"Reaksi saya setelah pertandingan sudah cukup menjelaskan segalanya. Saya sangat kecewa dan saya merasa telah mengecewakan kalian semua," sambung Saka.

"Namun, saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan momen itu atau negativitas yang saya terima pekan ini menghancurkan saya."

"Untuk mereka yang telah bersuara membela saya dan mengirim pesan-pesan menyentuh hati, mendoakan saya dan keluarga, saya sangat berterima kasih," pungkasnya.

Sumber: Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR