BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Ronaldo, Mengapa Bernardo Silva Layak Raih Pemain Terbaik UEFA Nations League?

10-06-2019 09:19 | Asad Arifin

Bernardo Silva saat melawan Belanda di final UEFA Nations League, Senin (10/6/2019). Portugal menang dengan skor 1-0. (c) AP Photo Bernardo Silva saat melawan Belanda di final UEFA Nations League, Senin (10/6/2019). Portugal menang dengan skor 1-0. (c) AP Photo

Bola.net - Portugal sukses menjadi juara di ajang UEFA Nations League. Kemudian, tampil sebagai pemain terbaik turnamen adalah Bernardo Silva. Mengapa bukan Cristiano Ronaldo yang meraihnya.

Portugal memastikan gelar juara usai meraih kemenangan 1-0 atas Belanda pada laga final, Senin (10/6) dini hari WIB di Do Dragao. Gol tunggal Portugal dicetak oleh Goncalo Guedes saat laga berjalan selama 60 menit.

Sukses Portugal menjadi juara makin lengkap dengan diborongnya gelar individu oleh para pemain. Untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Bernardo Silva. Sementara, Ronaldo menjadi top skor dengan tiga gol.

Hanya satu gelar yang lepas dari genggaman pemain Portugal yakni pemain muda terbaik. Gelar ini diraih oleh bintang lapangan tengah Belanda yakni Frenkie De Jong.

Lantas, apakah Bernardo Silva layak untuk meraih gelar pemain terbaik? Mengapa bukan Ronaldo yang mencetak gol paling banyak?


Bernardo Silva sejatinya hanya mencetak satu gol di ajang UEFA Nations League. Satu gol tersebut dia cetak ke gawang Polandia pada babak grup. Namun, kontribusi pemain 24 tahun bukan hanya soal jumlah gol.

Bernardo Silva adalah pemain kunci bagi Portugal di UEFA Nations League. Dia memiliki menit bermain sebanyak 450 menit. Itu artinya, dia bermain pada lima pertandingan. Perannya selalu krusial dengan sumbangan dua assist yang diberikan.

Simak ulasan selengkapnya tentang Bernardo Silva di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pemain Penting bagi Portugal

Bernardo Silva, berdasar statistik yang dicatat oleh Squawka, menjadi pemain dengan kreasi peluang paling banyak banyak dengan 16. Bukan hanya dari sisi ofensif, Bernardo Silva juga punya peran penting saat bertahan.

Pemain asal klub Manchester City itu toal melakukan 11 tekel kepada pemain lawan. Jumlah itu adalah yang paling banyak jika dibandingkan dengan para pemain Portugal lainnya. Tentu saja ini menjadi bukti pentingnya peran Bernardo Silva.


Ketika bermain untuk Manchester City, Bernardo Silva lebih familiar dengan tugas untuk membangun serangan. Hal ini tentu saja sesuai dengan gaya bermain Man City yang memang tampil lebih menyerang.

Sementara, Portugal selama ini lebih doyan memainkan sepak bola yang pragmatis. Dan, Bernardo Silva mampu beradaptasi dengan baik pada pola permainan yang diterapkan oleh pelatih Fernando Santos.

Selain berperan aktif dalam setiap serangan Portugal, mantan pemain AS Monaco tersebut juga rajin dalam menggalang pertahanan. Bernardo Silva pun layak untuk menjadi pemain terbaik di UEFA Nations League.

Bagaimana dengan pendapat Bolaneters?



Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR