Bukan Ronaldo, Bruno Fernandes Ungkap Pemain Paling Berharga di Timnas Portugal

Aga Deta | 18 Juni 2021, 11:50
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) Pool via AP

Bola.net - Bruno Fernandes mengakui kalau Cristiano Ronaldo punya pengaruh besar di timnas Portugal. Namun itu tidak lantas membuat sang kapten menjadi sosok paling penting di dalam skuad.


Ronaldo menampilkan performa yang sangat mengesankan di laga perdana Euro 2020. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol dan membawa Portugal menang dengan skor 3-0 melawan Hungaria pada duel di Puskas Arena.

Dua gol tersebut membuat Ronaldo masuk dalam buku sejarah. Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Euro.

Pemain yang membela Juventus itu kini mencetak 11 gol dalam ajang empat tahunan ini. Dia berhasil melewati torehan Michel Platini.

1 dari 2 halaman

Bukan Cuma Ronaldo

Ronaldo mampu membuat perbedaan untuk dalam pertandingan melawan Hungaria. Namun bagi Fernandes, kekuatan sebenarnya dari Portugal terletak pada tim.

“Ronaldo memang berpengaruh, selalu. Dia adalah pemain lain yang ingin menampilkan yang terbaik dan membuat perbedaan," kata Fernandes di laman resmi Manchester United.

"Tapi pemain paling berharga di tim nasional adalah ‘kami’. ‘Kami’ itu adalah yang terpenting, ada banyak individu, tapi ‘kami’ adalah yang dihitung.”

2 dari 2 halaman

Lawan Jerman

Di laga berikutnya, Portugal akan menghadapi Jerman. Fernandes jelas mengincar kemenangan lawan tim asuhan Joachim Loew tersebut.

“Target kami adalah memenangkan setiap pertandingan. Sekarang adalah Jerman dan kami akan mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya,” lanjut Fernandes.

“Setiap pertandingan berbeda, lawan berbeda, tetapi fokus kami adalah kolektif. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan untuk memperbaiki apa yang kurang bagus [melawan Hongaria] saat mencoba mengalahkan Jerman, yang kami tahu sebagai lawan yang kuat.

"Tekanan yang kami miliki adalah bermain untuk negara kami, tidak lebih.”

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR