Bos Timnas Belanda Ragukan Virgil van Dijk Bisa Main di Euro 2020

Asad Arifin | 24 Maret 2021, 16:20
Virgil Van Dijk (c) PA

Bola.net - Manajer Timnas Belanda, Frank de Boer memberikan informasi terkait kondisi terkini Virgil van Dijk. Ia mengaku tidak berharap banyak jika bek Liverpool itu bisa bermain di Euro mendatang.


Sang bek tengah memang sudah absen cukup lama di skuat Liverpool. Setelah ia mengalami cedera ACL sejak bulan Oktober silam.

Baru-baru ini beredar video bahwa van Dijk sudah kembali berlatih di Liverpool. Itu membuat fans Liverpool dan Belanda mulai berharap ia bisa segera bermain.

Namun De Boer mengaku tidak mau berekspektasi terlalu tinggi pada pemulihan sang bek. "Saya bisa memahami mengapa Liverpool tidak mau terburu-buru dalam pemulihan cedera Virgil, dan begitu juga kami," buka De Boer yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terlalu Beresiko

De Boer tahu bahwa Van Dijk sudah mulai berlatih sendiri saat ini. Namun ia tidak yakin sang bek bisa pulih tepat waktu.

"Proses pemulihannya berjalan sesuai rencana. Kami tahu ia masih memiliki waktu sekitar delapan pekan lagi, namun saya tidak tahu apakah itu cukup agar ia bisa bermain di Euro,"

"Saya sudah berbicara dengannya dan ia sebentar lagi akan kembali berlatih. Namun kita tahu dalam proses ini biasanya ada cedera yang kumat, dan jika itu terjadi ia tidak bisa bermain lagi untuk Liverpool di sisa musim ini,"

2 dari 3 halaman

Hanya Bonus

De Boer pribadi tidak mau berharap Van Dijk bisa kembali ke skuatnya di Euro mendatang.

Ia menganggap jika sang pemain bisa bermain itu hanya sebuah bonus.

"Jika seandainya ia bisa bermain dengan lancar di Liverpool, mnaka itu akan menjadi bonus. Saat ini saya tidak menilai ia akan bermain di Euro, namun jika ia bisa maka itu akan jadi tambahan yang fantastis bagi tim nasional kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Timnas Belanda sendiri saat ini sedang menjalani kualifikasi piala dunia 2022.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Turki pada dini hari nanti.

(Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR