BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Bayern Munchen: Ter Stegen Belum Layak Gantikan Neuer

19-09-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berduel dengan penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, di ajang Liga Champions. (c) AP Photo Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berduel dengan penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, di ajang Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness angkat bicara terkait konflik kiper Timnas Jerman. Hoeness secara tegas menyebut bahwa Marc-Andre Ter Stegen belum layak menggantikan Manuel Neuer sebagai kiper utama Der Panzer.

Beberapa waktu yang lalu, Ter Stegen membuat sebuah pengakuan. Ia merasa tidak mendapatkan perlakuan yang adil di Timnas Jerman, di mana ia merasa sudah layak menggeser Neuer sebagai kiper utama Jerman.

Baru-baru ini banyak dukungan mengalir kepada kiper Barcelona itu. Terlebih setelah ia melakukan penyelamatan penalti saat bersua dengan Borussia Dortmund di tengah pekan kemarin.

Hoeness sendiri menilai bahwa Ter Stegen telah mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas. "Apa yang ia katakan itu adalah sebuah lelucon," beber Hoeness kepada Sport1.

Baca komentar lengkap Presiden Munchen itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Neuer Masih Lebih Baik

Hoeness menilai bahwa belum saatnya Ter Stegen jadi Kiper utama Jerman. Ia menilai kualitasnya belum sebagus dengan kualitas Neuer.

"Dia [ter Stegen] tidak bisa meminta bermain seenaknya. Posisi kiper itu berbeda dengan posisi lainnya, karena anda tidak bisa secara konstan mengubah susunan kiper anda."

"Saya rasa hirarki yang ada di sana [Timnas Jerman] sudah jelas bahwa Manuel Neuer adalah kiper nomor satu di tim itu."

2 dari 3 halaman

Penurunan Performa

Hoeness juga menilai bahwa memang performa Neuer dalam satu tahun terakhir tengah mengalami penurunan.

Namun ia yakin kiper senior itu bakal menunjukkan peningkatan performa dan mengamankan posisinya sebagai kiper utama tim.

"Manuel sudah menjadi kiper terbaik dunia untuk bertahun-tahun lamanya. Dia sempat mengalami cedera, namun saya rasa sangat jelas bahwa ia adalah kiper terbaik tim ini jika ia menemukan kembali performanya, dan saya rasa saat ini ia sudah menemukan performa itu kembali." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Timnas Jerman akan menjalani dua laga di jeda internasional di bulan Oktober nanti.

Mereka akan menjajal Argentina dalam laga uji coba sebelum berhadapan dengan Estonia di kualifikasi Euro 2020.

(Sport1)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR