Bikin Merinding! Tribut Berkelas dari Belgia dan Denmark untuk Christian Eriksen

Asad Arifin | 18 Juni 2021, 10:56
Suporter memberi penghormatan pada Christian Eriksen di laga Denmark vs Belgia Grup B Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku memenuhi janjinya pada laga Denmark vs Belgia di Euro 2020. Sebelum laga, Lukaku menyebut pemain akan membuang bola pada menit ke-10 agar bisa memberi penghormatan pada Christian Eriksen.


Laga Denmark vs Belgia digelar pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Pada duel di Parken Stadium itu, Belgia menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang dicetak Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne.

Bagi Belgia, hasil ini membuat mereka lolos ke babak 16 Besar. Belgia meraih enam poin dan kini berada di puncak klasemen Grup B. Sedangkan, Denmark kalah pada dua laga secara beruntun.

1 dari 2 halaman

Tribut untuk Christian Eriksen

Suporter memberi penghormatan pada Christian Eriksen di laga Denmark vs Belgia Grup B Euro 2020 (c) AP Photo

Laga melawan Belgia menjadi momen yang penting bagi Denmark. Sebab, ini adalah duel pertama yang dijalani Denmark usai momen sulit ketika Christian Eriksen kolaps di laga melawan Finlandia pekan lalu.

Eriksen mendapat serangan jantung di laga melawan Finlandia. Dia terjatuh ketika hendak menerima bola. Eriksen kemudian mendapat perawatan medis. Kondisinya kini makin baik dan tetap mendapat perawatan intensif.

Denmak dan Belgia melakukan aksi penghormatan pada Eriksen saat berjumpa pada matchday kedua Grup B. Tepat pada menit ke-10, merujuk pada nomor punggung Eriksen, para pemain menghentikan laga untuk memneri penghormatan.

Bukan hanya pemain, seluruh penonton di Parken Stadium, dan wasit pun ikut memberi penghormatan pada Eriksen. Mereka berdiri dan bertepuk tangan. Ada juga pesan yang ditujukan khusus untuk Eriksen.

2 dari 2 halaman

Video Penghormatan untuk Eriksen

Simak momen yang bisa membuat merinding ketika laga Denmark vs Belgia berhenti untuk memberi penghormatan pada Eriksen di bawah ini ya Bolaneters.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR