Bigmatch Inggris vs Jerman di Euro 2020 Diprediksi Bakal Berakhir dengan Adu Penalti, Sepakat?

Ari Prayoga | 25 Juni 2021, 16:30
Babak 16 Besar Euro 2020, Inggris vs Jerman (c) Bola.net

Bola.net - Eks striker Chelsea, Chris Sutton memprediksi bahwa laga panas Inggris versus Jerman di babak 16 besar Euro 2020 akan berjalan ketat dan bisa berlanjut hingga adu penalti.


Inggris lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D, sedangkan Jerman merupakan runner-up Grup F, di mana di grup tersebut ada Prancis dan Portugal.

Untuk partai akbar ini, Inggris sedikit diuntungkan karena laga tersebut akan dimainkan di Wembley, London yang merupakan kandang The Three Lions.

1 dari 2 halaman

Prediksi Sutton

Dalam kolomnya di Daily Mail, Sutton memberikan prediksinya soal jalannya pertandingan Inggris versus Jerman. Sutton pun meyakini pemenang laga ini akan ditentukan lewat adu penalti.

"Dalam banyak hal, saya menduga gaya permainan Jerman mungkin cocok untuk Inggris. Saat tim bermain ekspansif melawan kita, kita bisa melakukan serangan balik dan itu harus sesuai dengan pemain depan kita," tulis Sutton.

"Namun, saya baru saja mendapat firasat bahwa para pemain Jerman yang tidak terduga mungkin akan mencuat dan bersinar di panggung besar di Wembley," lanjutnya.

"Papan skor bisa berapa saja! Saya memprediksi imbang 2-2, diikuti dengan adu penalti," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Jerman Menang Adu Penalti?

Secara keseluruhan, Sutton memprediksi bahwa setelah skor imbang 2-2 di waktu normal, lalu Jerman akan keluar sebagai pemenang di babak adu penalti.

Jika prediksi itu menjadi kenyataan, tentu saja bakal memperpanjang sejarah buruk Inggris ketika harus berhadapan dengan Jerman di babak adu penalti turnamen besar.

Dalam dua adu penalti terakhir Inggris versus Jerman di turnamen akbar, Inggris selalu kalah. Dua kekalahan tersebut terjadi pada semifinal Piala Dunia 1990 dan semifinal Euro 1996.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR