Bersinar di Euro 2020, Manchester United Patut Pertimbangkan Angkut Tujuh Striker Ini

Serafin Unus Pasi | 23 Juni 2021, 19:45
Selebrasi Patrik Schick usai membobol gawang Skotlandia di ajang Euro 2020, Senin (14/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United dirumorkan tengah berburu striker baru. Mereka bisa mempertimbangkan untuk merekrut juru gedor yang tengah bersinar di Euro 2020.


Setan Merah diketahui tengah mencari penyerang baru. Solskjaer butuh juru gedor baru untuk menemani Edinson Cavani di musim 2021/22 nanti.

Sejauh ini ada dua nama yang dirumorkan menjadi incaran MU. Mereka adalah Harry Kane dan Erling Haaland.

Namun transfer kedua pemain itu diragukan bisa diamankan MU di musim panas ini. Mengingat keduanya memiliki mahar transfer yang sangat tinggi.

Namun kabar baiknya, United bisa mengintip pagelaran Euro 2020 untuk mendapatkan alternatif yang bagus dan lebih masuk akal ketimbang Haaland dan Kane.

Ada setidaknya tujuh striker yang sejauh ini tampil apik di Euro 2020 dan bisa didatangkan oleh MU. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Patrik Schick

Timnas Republik Ceko di Euro 2020 (c) AP Photo

Striker pertama yang bisa direkrut MU dari kejuaraan Euro 2020 ini adalah Patrik Schick.

Penyerang yang membela Timnas Republik Ceko ini tercatat sudah mengemaskan tiga gol sepanjang turnamen ini. Di musim lalu, ia berhasil mengemas 13 gol dan dua assist bagi Bayer Leverkusen, sehingga pemain 25 tahun ini bisa jadi opsi yang menarik bagi MU.

Namun MU kemungkinan bakal agak susah mendapatkan sang pemain karena ia masih terikat kontrak di BayArena hingga tahun 2025 mendatang.

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) Pool via AP

Salah satu wajah familiar yang bisa didatangkan Manchester United di musim panas nanti adalah Cristiano Ronaldo.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda penuaan. Ini terbukti dari keberhasilannya mengemas tiga gol dari dua matchday pertama grup F, dan angka ini berpotensi bertambah saat menghadapi Prancis nanti.

Ronaldo sendiri juga masuk dalam radar transfer MU dan Juventus juga dikabarkan siap menjualnya. Jadi Ronaldo kayaknya bisa dijadikan opsi jangka pendek untuk memperkuat lini serang MU.

3 dari 7 halaman

Ciro Immobile

Selebrasi Ciro Immobile usai mencetak gol di laga Italia vs Republik Ceko, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Striker ketiga yang layak dipertimbangkan Manchester United untuk diboyong adalah Ciro Immobile.

Mengemas total 25 gol bagi Lazio pada musim lalu, Immobile dipercaya Mancini untuk memimpin lini serang Gli Azzurri di Euro 2020. Hasilnya? Ia berhasil mengemas dua gol dari tiga pertandingan fase grup kemarin.

Striker 31 tahun itu memiliki harga jual sekitar 40 juta Euro di musim panas nanti jauh lebih murah dari Kane dan Haaland yang harganya menembus angka 175 juta Euro. Jadi Immobile bisa jadi opsi yang menarik untuk didatangkan Setan Merah di musim panas nanti.

4 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Striker dan kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Salah satu striker top yang bisa coba didatangkan MU di musim panas nanti adalah Robert Lewandowski.

Penyerang Timnas Polandia itu memang hanya mencetak satu gol di Euro 2020 ini. Namun musim lalu, ia berhasil mengemas total 48 gol dari total 40 penampilan untuk Bayern Munchen.

Striker 32 tahun ini baru-baru ini membuka diri untuk pindah klub di musim panas nanti. Meski harganya masih di angka 60 juta Euro-an, namun eks Borussia Dortmund ini bisa jadi solusi yang pas untuk kebutuhan lini serang MU.

5 dari 7 halaman

Youssouf Poulsen

Penyerang timnas Denmark di Euro 2020, Yussuf Poulsen (c) AP Photo

Penyerang berikutnya yang bisa didatangkan MU di musim panas ini adalah Youssouf Poulsen.

Poulsen yang mengemas 11 gol bagi RB Leipzig dipercaya untuk memimpin lini serang Denmark di Euro 2020 ini. Ia sukses menyumbangkan dua gol dan membawa Denmark lolos ke 16 besar Euro 2020.

Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan punya nilai transfer sekitar 25 juta Euro. Melihat ketajaman dan juga fleksibilitasnya, ia bisa jadi opsi yang bagus untuk lini serang Setan Merah.

6 dari 7 halaman

Wout Weghorst

Striker berikutnya yang bisa coba didatangkan MU di musim panas ini adalah Wout Weghorst.

Di Euro 2020 ini, Timnas Belanda tampil tokcer. Mereka berhasil mengemas delapan gol dari tiga pertandingan, di mana Memphis Depay dan Gini Wijnaldum menjadi kontributor utamanya.

Weghorst sendiri mengemas satu gol bagi Timnas Belanda. Ia merupakan tipikal penyerang klasik yang bisa menahan bola bagi rekan-rekan setimnya, di mana musim lalu ia mengemas 25 gol bagi Wolfsburg.

Mahar transfernya diperkirakan berada di angka 30 juta Euro, jadi ia bisa jadi pembelian yang bagus untuk MU.

7 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang terakhir yang bisa coba digaet oleh MU adalah Antoine Griezmann.

Sang striker menjadi andalan di Timnas Prancis selama Euro 2020 ini. Ia berhasil mencetak satu gol bagi Les Bleus di turnamen ini.

Beredar kabar bahwa Griezmann bakal dilego Barcelona karena mereka tengah kebanyakan penyerang saat ini. Jika itu terjadi, MU bisa mencoba mendatangkan mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR