BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bernardo Silva Pemain Terbaik UEFA Nations League, Ronaldo Marah?

11-06-2019 08:05 | Asad Arifin

Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo

Bola.net - Tayangan kamera menangkan ekspresi yang janggal dari wajah Cristiano Ronaldo di final UEFA Nations League. Ekspresi janggal itu muncul setelah nama Bernardo Silva diumumkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Bernardo Silva memang sukses meraih gelar pemain terbaik UEFA Nations League. Pemain berusia 24 tahun itu mampu mengalahkan Ronaldo, yang juga rekan satu timnya sendiri.

Selain performa apiknya sepanjang turnamen, Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik karena mampu membawa Portugal menjadi juara UEFA Nations League. Pada laga final, Portugal mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Kontribusi Bernardo Silva cukup besar di laga final. Pada menit ke-60, dia melepas umpan yang kemudian menjadi gol lewat eksekusi Goncalo Guedes.

Dikutip dari Marca, Ronaldo diduga tidak senang dengan keputusan UEFA yang memberikan gelar pemain terbaik pada Bernardo Silva. Argumen yang dipakai adalah ekspresi wajah Ronaldo saat nama Bernardo Silva diumumkan sebagai pemain terbaik.

Ronaldo, yang berada tepat di sebelah Bernardo Silva, justru menunjukan mimik wajah yang aneh. Dia tidak melihat ke arah gelandang dengan nomor punggung 10 itu. Sementara, pemain lain nampak memberi selamat pada Silva.

Ronaldo sendiri tampil cukup bagus di UEFA Nations League. Pada babak semifinal, dia mencetak hattrick ke gawang Swiss. Pada akhirnya, pemain 34 tahun dinobatkan sebagai top skor dengan tiga golnya.

1 dari 1 halaman

Kebahagiaan Bernardo Silva

Sementara itu, Bernardo Silva merasa sangat bahagia dengan gelar individu yang diraihnya. Tapi, bagi mantan pemain AS Monaco, yang paling penting tetap gelar kolektif bersama dengan tim. Portugal tetap menjadi priorita utama Bernardo Silva.

"Saya senang bisa membantu tim. Tentu saja yang terpenting adalah Portugal menang, tapi ketika Anda bisa menambah penghargaan individu maka itu bagus juga," ujar Bernardo.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya, bukan hanya di Nations League, tapi juga sepanjang musim ini, Saya senang bisa mengakhiri musim brilian dengan cara seperti ini, dan sekarang saya akan mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan," tambahnya.

Menyusul sukses meraih gelar di UEFA Nations League, maka Bernardo Silva telah melewati musim 2018/19 dengan lima gelar juara. Sebelumnya, dia telah meraih gelar Community Shield, Premier League, Fa Cup, dan Carabao Cup bersama Manchester City.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR