Belanda Hampir Gagal Menang, Frank de Boer Janji Takkan Terulang

Ari Prayoga | 14 Juni 2021, 11:45
Pemain Belanda, Georginio Wijnaldum, merayakan golnya ke gawang Ukraina dalam matchday pertama Grup C Euro 2020 yang digelar pada hari Senin (14/6/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Belanda, Frank de Boer berjanji bahwa timnya tak akan mengulangi kesalahan membuang keunggulan di Euro 2020 seperti yang mereka lakukan kala menghadapi Ukraina, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.


Dalam laga ini, Belanda sempat unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst sebelum kemudian disamakan Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Belanda akhirnya sukses memastikan kemenangan 3-2 atas sang lawan di Johan Cruijff Arena berkat gol Denzel Dumfries pada menit-menit akhir babak kedua.

1 dari 2 halaman

Janji De Boer

Meski secara keseluruhan puas akan permainan yang ditunjukkan Memphis Depay cs, tetapi De Boer menegaskan akan segera mengavaluasi timnya agar kesalahan di babak kedua tak terulang.

"Saya melihat tim Belanda bermain sangat seimbang dan dominan. Kami bisa bangga," ujar De Boer seperti dikutip Goal International.

"Kami menganalisis permainan seperti itu hampir sampai mati. Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa hal seperti [comeback] ini tidak terjadi lagi." tandasnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Belanda

Kemenangan 3-2 atas Ukraina membuat Belanda kini menduduki peringkat dua dalam klasemen Grup C, kalah selisih gol dari pemuncak Austria yang mengalahkan Macedonia Utara 3-1.

Selanjutnya, Belanda bakal kembali bermain di Johan Cruijff Arena untuk menghadapi Austria pada Jumat (18/6/2021) dini hari WIB mendatang.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR