BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baper Dikalahkan Liverpool, Raheem Sterling Bikin Ulah di Timnas Inggris

12-11-2019 07:33 | Ari Prayoga

Raheem Sterling melindungi bola dari kejaran Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo Raheem Sterling melindungi bola dari kejaran Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memastikan bahwa Raheem Sterling tak akan dimainkan dalam laga lanjutan kualifikasi EURO 2020 kontra Montenegro pekan ini.

Keputusan ini diambil setelah Sterling berulah dalam sesi latihan bersama skuad The Three Lions di St. George's Cross. Bintang Manchester City dianggap melakukan tindakan yang mengganggu di area privat.

Insiden ini kabarnya juga melibatkan bek Liverpool, Joe Gomez. Sterling tampaknya masih kesal dengan kekalahan yang diderita Manchester City di markas The Reds akhir pekan kemarin.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool itu, Sterling juga sempat bersitegang dengan Gomez sebelum dilerai oleh James Milner.

1 dari 2 halaman

Rivalitas Klub Merembet ke Timnas

Southgate mengakui bahwa Sterling masih terbawa emosi dengan kekalahan City di Anfield dalam laga yang juga sarat kontroversi terkait VAR dan kepemimpinan wasit tersebut.

"Kami telah memutuskan untuk tak memainkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada Kamis," ujar Southgate di laman resmi FA.

"Salah satu tantangan dan kekuatan bagi kami adalah kami bisa memisahkan rivalitas klub dari tim nasional. Sayangnya, emosi dari laga [Liverpool vs Manchester City] kemarin masih terasa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sterling Masih Bertahan di Skuad

Meski dipastikan tak akan bermain melawan Montenegro, akan tetapi Southgate menyatakan bahwa Sterling masih ada di skuad dan berpeluang tampil menghadapi Kosovo pekan depan.

"Saya merasa hal yang tepat bagi tim adalah tindakan yang sudah kami ambil. Sekarang keputusan sudah dibuat dengan kesepakatan dari seluruh skuad, penting bahwa kami mendukung pemain dan fokus pada laga Kamis malam [vs Montenegro]," jelasnya.

Selepas jeda internasional, Sterling dan Manchester City sudah ditunggu lawan berat, yakni Chelsea. Sementara Liverpool yang kini bertengger kokoh di puncak klasemen Premier League akan berhadapan dengan Crystal Palace.

Sumber: FA

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu