BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bangganya Roberto Mancini Torehkan Rekor Baru di Timnas Italia

16-11-2019 10:20 | Serafin Unus Pasi

Roberto Mancini (c) AP Photo Roberto Mancini (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengaku gembira dengan kemenangan timnya atas Bosnia dan Herzegovina dini hari tadi. Mancini juga gembira karena ia berhasil mencatatkan rekor baru di skuat Gli Azzurri.

Dini hari tadi, Timnas Italia berhasil mengalahkan Bosnia dan Herezegovina di ajang kualfiikasi Euro 2020. Mereka menang dengan skor telak 3-0 berkat gol Francesco Acerbi, Lorenzo Insigne dan Andrea Belotti.

Kemenangan itu membuat Timnas Italia sudah meraih sembilan kemenangan beruntun. Rentetan hasil itu berhasil mematahkan rekor kemenangan beruntun Gli Azzurri di bawah asuhan Vittorio Pozzo di tahun 1938-1939.

Mancini girang mengetahui dirinya berhasil mengalahkan rekor Pozzo tersebut. "Saya senang dengan rekor yang kami miliki saat ini," ujar Mancini yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Berarti Apa-Apa

Mancini sendiri tidak mau berbangga diri atas rekor sembilan kemenangan beruntung yang ia dapatkan bersama Timnas Italia.

Mancini menyebut bahwa rekor itu tidak akan berarti apa-apa jika Italia tidak tampil dengan baik di putaran final Euro 2020 mendatang.

"Bisa melampaui legenda seperti Pozzo merupakan sesuatu yang istimewa. Namun jalan kami masih panjang dan kami tidak bisa berpuas diri."

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Mancini menyebut bahwa salah satu penyebab timnya tampil apik belakangan ini karena mereka tidak mau mengulangi rasa pahit usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin.

"Terkadang anda mendapatkan hasil yang tidak pantas anda terima, namun anda harus menerima hasil itu. Itulah sepakbola dan hal-hal seperti itu bisa terjadi."

"Saat ini kami mencoba untuk menerapkan cara bermain yang baru dan juga aspek taktik yang baru. Para pemain kami bermain dengan baik dan semua kerja keras kami terbayarkan." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Timnas Italia akan menghadapi partai terakhir Grup J pada hari Selasa (19/11) dini hari nanti.

Mereka akan menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera.

(Sportsmole)

KOMENTAR