Bakal Kejam, Rodri Akui Pemain Spanyol Sempat Takut Batal Main di Euro 2020

Richard Andreas | 14 Juni 2021, 07:00
Timnas Spanyol (c) AP Photo

Bola.net - Berbeda dengan tim lain, persiapan Spanyol menjelang Euro 2020 tidak bisa berjalan maksimal. Masalah Covid-19 mengganggu tim Matador, bahkan sudah ada pemain yang terpaksa absen.


Kasus Covid-19 di Timnas Spanyol pertama menyerang Sergio Busquets, lalu tak lama kemudian Diego Llorente. Untungnya, kasus Llorente ternyata false positive. Dia dites ulang dengan hasil negatif dan bisa segera kembali bersama tim.

Meski begitu, satu kasus positif Covid sudah merusak persiapan Spanyol. Pemain tidak bisa berlatih maksimal, laga uji coba pun terpaksa dibatalkan karena para pemain tidak boleh tampil.

Situasi inilah yang membuat pemain Spanyol berharap-harap cemas, seperti ucapan Rodri di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Takut tidak main

Rodri mengakui kondisi internal Spanyol tidak dalam kondisi ideal. Hampir sepekan terakhir tim Spanyol dihantui ketakutan, bukan karena Covid, tapi takut tidak bisa bermain di Euro.

"Selama beberapa hari terakhir, setiap pagi setelah tes PCR selesai, akan selalu ada gagasan di kepala Anda: 'Tolong jangan sampai ada yang positif'. Itu bakal sangat kejam," ujar Rodri kepada Guardian.

"Ada ketakutan, tapi bukan untuk kesehatan kami, sebab kami masih muda dan tampaknya kecil kemungkinan ada hal serius terjadi pada kami, tapi tentu saja Anda bisa melewatkan Euro."

2 dari 3 halaman

Bayang-bayang tidak bisa main

Spanyol sudah kehilangan Busquets, entah untuk berapa pertandingan. Karena itu, andai sekarang ada kasus positif lainnya, kemungkinan besar si pemain tidak akan bisa tampil.

"Busi [Busquets] sudah kena, dia tidak merasakan gejala apa pun, tapi Anda tahu itu artinya dia bisa melewatkan Euro," sambung Rodri.

"Hal yang sama juga terjadi pada Diego [Llorente], metki untungnya itu adalah false positive dan dia bisa kembali, tapi tetap saja bayang-bayang tidak bisa main di Euro itu membuat Anda merasa buruk, merasa sedih."

3 dari 3 halaman

Harus terima

Bagaimanapun, Rodri tahu situasinya memang sulit dan tidak bisa dicegah. Hal terbaik yang bisa dilakukan tim Spanyol adalah berjuang semaksimal mungkin.

"Situasinya memang seperti ini, memang sulit, kami tahu begitulah masa-masa sekarang. Untungnya, sepertinya sekarang kami sudah melangkah ke depan," tutup Rodri.

Sumber: Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR