BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Kondisi Timnas Inggris Pasca Insiden Sterling vs Joe Gomez?

14-11-2019 14:58 | Asad Arifin

Raheem Sterling (kiri) berseteru dengan Joe Gomez dalam laga antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Premier League, Minggu (10/11/2019). (c) AP Photo Raheem Sterling (kiri) berseteru dengan Joe Gomez dalam laga antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Premier League, Minggu (10/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Pasca pertengkaran antara Raheem Sterling dan Joe Gomez, skuad timnas Inggris dikabarkan tidak dalam kondisi ideal. Para pemain disebut terbelah dan suasana tim menjadi kaku. Benarkah begitu?

Timnas Inggris mendapat kabar buruk jelang Kualifikasi Euro 2020 lawan Montenegro, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Sterling dan Gomez terlibat konfrontasi fisik di St George Park yang merupakan markas Timnas Inggris.

Insiden ini tidak terjadi begitu saja. Ada pemicunya yang dimulai pada laga Liverpool vs Manchester City di Anfield. Duel pekan ke-12 Premier League itu dimenangkan Liverpool dengan skor 3-1.

Sterling dan Gomez terlihat dalam sebuah perseteruan di laga itu. Mereka saling dorong karena laga memang berjalan cukup panas. Rupanya, aksi ini berdampak pada interaksi mereka ketika bergabung ke timnas Inggris.

1 dari 2 halaman

Skuad Timnas Inggris Tidak Harmonis

Manajer Inggris, Gareth Southgate, kemudian mengambil sikap tegas. Raheem Sterling mendapat hukuman tidak akan dimainkan pada laga kontra Montenegro. Lalu, beredar kabar jika interaksi antarpemain di skuat timnas Inggris memburuk.

"Tidak benar, semua orang bersatu dengan baik," ucap bek timnas Inggris, Harry Maguire dikutip dari Fox Sports Asia.

"Saya pikir Anda telah melihat betapa bagusnya kesatuan dalam skuad selama beberapa tahun terakhir. Kami mempunyai dua tahun yang bagus dan tim ini telah tumbuh bersama. Kami terus tumbuh dan itu sangat penting," sambung bek tengah asal klub Manchester United.

Harry Maguire dengan tegas menyebut tidak ada masalah apa pun dengan pata pemain pasca insiden Sterling vs Gomez. "Tidak, tidak ada masalah. Kita semua berbagi meja makan dan berbagi lelucon dan tawa bersama,” tegas Harry Maguire.

2 dari 2 halaman

Inggris vs Montenegro

Inggris butuh kemenangan pada laga kontra Montenegro. Sebab, andai mampu mendapat tambahan tiga poin, maka Inggris memastikan satu tempat di Euro 2020. Karena itu, laga kontra Montenegro di Wembley akan sangat penting bagi Inggris.

"Kami tahu bahwa suporter berada tepat di belakang kami saat bermain di Wembley dan selama beberapa tahun terakhir - terutama sejak saya bermain - dukungan mereka tidak dapat dipercaya."

"Ini pertandingan besar [melawan Montenegro] dan pertandingan yang kami semua nantikan dan kami merasa siap untuknya," kata Harry Maguire.

Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup A. Inggris mendapat 15 poin dari enam laga yang sudah dimainkan. Inggris bersaing dengan Republik Ceko [12 poin] dan Kosovo [11 poin] untuk bisa lolos ke Euro 2020.

Sumber: Fox Sports Asia

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter