Awas Italia! Inggris Siap Tampil Habis-Habisan di Final Euro 2020

Aga Deta | 8 Juli 2021, 11:30
Selebrasi skuad Inggris untuk gol Harry Kane ke gawang Denmark, semifinal Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris akan menghadapi Italia di final Euro 2020. Jordan Henderson berjanji akan memberikan segalanya dalam pertandingan tersebut.


Inggris berhasil melaju ke final Euro 2020 setelah menumbangkan Denmark pada babak semifinal, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pasukan Gareth Southgate menang 2-1 melalui perpanjangan waktu di Wembley.

Inggris dan Denmark bermain imbang 1-1 di waktu normal. Denmark mampu unggul lebih dulu lewat Mikkel Damsgaard sebelum gol bunuh diri Simo Kjaer menyamakan kedudukan.

Inggris kemudian berhasil meraih kemenangan di babak perpanjangan waktu. Mereka mencetak gol melalui Harry Kane.

Ini merupakan kali pertama Three Lions melaju ke final turnamen antar negara Eropa tersebut. Mereka akan berjumpa Italia di Wembley pada 12 Juli mendatang.

1 dari 3 halaman

Berikan Segalanya

Henderson berjanji akan tampil habis-habis dalam laga final Euro 2020. Dia menilai laga itu sebagai momen penting dalam hidupnya.

"Kami akan fokus sepenuhnya untuk laga pada hari Minggu. Ini pertandingan terbesar dalam hidup kami," kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

" Kami harus mencoba dan membuat semua orang bahagia lagi di stadion ini, dan di negara ini.

"Ini kesempatan besar kami sebagai tim dan juga sebagai negara. Kami akan memberikan segalanya."

2 dari 3 halaman

Puji Gol Damsgaard

Mikkel Damsgaard menjebol gawang Inggris pada menit ke-30 melalui tendangan bebas. Henderson memuji gol yang dicetak pemain Sampdoria tersebut.

“Itu adalah momen yang sangat penting dalam pertandingan," lanjutnya.

"Anda dapat kebobolan gol, tentu saja – saya pikir itu adalah tendangan bebas yang luar biasa – tetapi saya pikir reaksinya sangat bagus dan itu kunci [kemenangan Inggris].”

3 dari 3 halaman

Reaksi Pemain Inggris

Henderson juga memuji reaksi timnya yang mampu bangkit setelah tertinggal dari gol Damsgaard di babak pertama.

“Kami bereaksi dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan diri kami kembali dalam permainan cukup cepat, dan beranjak menjadi semakin kuat," tambahnya.

"Jadi itu adalah momen kunci dalam permainan, reaksi terhadap gol, tapi saya pikir kami lulus secara cemerlang,” pungkasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR