BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Merana, Tapi 2 Mantannya Berjaya di Kualifikasi Euro 2020

20-11-2019 08:44 | Asad Arifin

Penyerang Jerman, Serge Gnabry (c) AP Photo Penyerang Jerman, Serge Gnabry (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang menapaki kisah merana pada musim 2019/2020 ini. Namun, tidak demikian dengan dua mantan pemainnya: Aaron Ramsey dan Serge Gnabry. Kedua pemain tersebut justru sedang berjaya.

Arsenal meraih hasil buruk pada musim 2019/2020. The Gunners tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Arsenal juga terpental dari empat besar klasemen Premier League. Mereka kini berada di posisi ke-6.

Bukan hanya di atas lapangan, kondisi internal tim juga memburuk. Dukungan fans pada manajer Unai Emery melemah dan rumor pemecatan kian santer terdengar. Direksi klub juga disebut tak puas dengan Emery.

Unai Emery kabarnya akan dipecat andai tidak memberi hasil bagus dalam tiga laga ke depan. Situasi makin buruk jika melihat hubungan Granit Xhaka dengan suporter.

1 dari 2 halaman

Para Mantan Arsenal Berjaya

Apa yang dialami Arsenal kontras dengan situasi yang kini dialami dua mantan pemainnya, Aaron Ramsey dan Serge Gnabry. Kedua pemain baru saja menjalani momen epik dan membawa timnya melaju ke Euro 2020.

Momen epik dirasakan Aaron Ramsey. Dia mengantar Wales menang dengan skor 2-0 atas Hongaria. Hasil tersebut sekaligus membawa Wales lolos ke putaran final Euro 2020. Ramsey memborong dua gol Wales.

Wales menjadi runner-up Grup E. Wales meraih 14 poin, unggul satu poin dari Slovakia yang berada di posisi ketiga. Sedangkan, puncak klasemen Grup E ditempati Kroasia yang meraih 17 poin.

Brace Aaron Ramsey ke gawang Hongaria sangat vital Wales. Namun, bagi Ramsey pribadi, catatan tersebut juga penting. Sebab, pemain Juventus itu mampu menandai caps ke-60 nya dengan catatan dua gol.

2 dari 2 halaman

Serge Gnabry Sama Catatan Gerd Muller

Mantan pemain Arsenal lain, Serge Gnabry, juga menjalani momen yang epik. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak hattrick saat Jerman menang dengan skor 6-1 atas Irlandia Utara, Rabu (20/11/2019) diri hari WIB.

Jerman sebenarnya sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020. Namun, dengan kemenangan 6-1 atas Irlandia Utara, pasukan Joachim Loew kini punya kepercayaan diri yang tinggi karena mengakhiri babak kualifikasi sebagai pemuncak klasemen.

Sementara itu, bagi Serge Gnabry, catatan hattrick ke gawang Irlandia membuatnya sejajar dengan legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller. Serge Gnabry mampu mencetak 13 gol dalam 13 laga pertamanya di timnas Jerman, sama dengan Muller.

Sumber: Opta

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone