Antoine Griezmann Ungkap Kunci Sukses Prancis Comeback Lawan Belgia, Apa Itu?

Ari Prayoga | 8 Oktober 2021, 06:39
Duel Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Prancis, Antoine Griezmann mengungkapkan kunci timnya bisa mengalahkan mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 dalam partai semifinal UEFA Nations League 2021 yang digelar di Allianz Stadium, Turin, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.


Prancis sejatinya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu akibat aksi Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku di babak pertama. Namun, Les Bleus sukses bangkit dan membalikkan keadaan di paruh kedua.

Setelah memperkecil ketinggalan lewat gol Karim Benzema, Prancis membuat skor menjadi imbang berkat eksekusi penalti Kylian Mbappe dan kemudian memastikan kemenangan lewat tembakan jarak jauh Theo Hernandez.

Berkat hasil ini, Prancis berhak melaju ke partai final dan akan menghadapi Spanyol pada Senin (11/10/2021) dini hari WIB mendatang. Sementara itu, Belgia akan bertemu Italia di partai perebutan tempat ketiga.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Antoine Griezmann

Seusai pertandingan, Griezmann menyebut bahwa kunci kemenangan timnya ada di saat jeda turun minum, ketika mereka berada di ruang ganti.

"Kami sangat bangga dengan para pemain, skuad, dan staf pelatih. Di babak pertama, kata-kata yang tepat diucapkan," ujar Griezmann kepada TF1.

"Kylian (Mbappé) dan Karim (Benzema) melakukan pekerjaan luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol, dan membuat perbedaan." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Antoine Griezmann

Lebih lanjut, Griezmann menyebut bahwa gol pertama yang dicetak Benzema menjadi kunci dari segalanya, sehingga pada akhirnya Prancis sukses mencetak dua gol tambahan.

"Itu adalah pertandingan yang fantastis. Pada babak pertama, kami tahu bahwa jika kami mencetak satu gol maka itu akan mengubah segalanya. Itulah yang terjadi," tutur Griezmann.

"Kami memiliki final untuk dimainkan sekarang dan kami harus pulih dengan baik." tukasnya.

Sumber: TF1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR