Andriy Yarmolenko Sindir Ronaldo dan Pogba: Soda dan Alkohol! Kawan, Hubungi Saya!

Asad Arifin | 18 Juni 2021, 10:50
Selebrasi Andriy Yarmolenko usai membobol gawang Makedonia Utara, Kamis (17/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Aksi Cristiano Ronaldo menggeser botol minuman soda yang menjadi sponsor Euro 2020 menuai banyak reaksi. Paling baru, ada Andriy Yarmolenko yang melakukan aksi yang berkebalikan dengan pemain timnas Portugal itu.


Ronaldo mendapat perhatian pada sesi jumpa pers sebelum laga melawan Hungaria. Kala itu, sebelum memulai sesi tanya jawab, Ronaldo menggeser botol minuman soda yang ada di depannya dan diganti dengan air mineral.

Ronaldo lalu mengucapkan satu kata yang sangat menentukan 'aqua'. Jika diterjemahkan secara bebas, kata dalam bahasa Portugis itu berarti air mineral. Aksi Ronaldo itu kemudian membuat saham minuman soda yang digeser turun drastis.

1 dari 2 halaman

Sindiran Yarmolenko

Setelah aksi Ronaldo kemudian berlanjut dengan kasus-kasus yang berbeda. Paul Pogba, pada sesi jumpa pers timnas Prancis, juga menggeser botol minuman beralkohol yang ada di depannya. Aksi Pogba pun membawa dampak yang cukup besar.

Berbeda dengan Pogba dan Ronaldo, Yarmolenko melakukan aksi yang berkebalikan. Penyerang timnas Ukraina dengan nada bercanda justru dengan senang hati siap mempromosikan dua produk yang digeser Pogba dan Ronaldo.

"Apakah saya bisa melakukan sesuatu? Saya sudah melihat Ronaldo menyingkirkan botol Coke kemarin," kata Yarmolenko pada sesi jumpa pers usai laga Ukraina melawan Makedonia Utara.

"Saya akan menaruh Coke di dini dan saya akan menaruh Heineken di depannya! Kawan, contact saya!," tegas pemain yang membela West Ham tersebut.

2 dari 2 halaman

UEFA Bersikap

UEFA tidak tinggal diam dengan kejadian yang ramai terjadi di pentas Euro 2020. Setelah Ronaldo dan Pogba, ada juga Manuel Locatelli yang melakukan aksi yang sama. UEFA akhirnya harus mengambil sikap tegas.

UEFA nampaknya ingin melindungi kepentingan sponsor mereka. Ke depan, UEFA melarang aksi serupa terjadi di pentas Euro 2020.

"Hal ini penting karena pendapatan dari sponsor juga penting bagi turnamen dan bagi sepak bola Eropa," kata Direkrut Euro 2020, Martin Kallen.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR