Ancaman Terbuka Cristiano Ronaldo Buat Musuh Timnas Portugal di Euro 2020

Yaumil Azis | 11 Juni 2021, 04:35
Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga uji coba antara jelang Euro 2020 antara Portugal vs Israel di Alvalade Stadium di Lisbon, 9 Juni 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Portugal datang ke Euro 2020 dengan status juara bertahan. Dan sang bintang, Cristiano Ronaldo, meyakini kalau negaranya mampu mengulangi pencapaian yang sama di tahun ini.


A Seleccao berhasil menjuarai Euro edisi sebelumnya yang dilangsungkan pada tahun 2016 lalu di Prancis. Mereka sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah dalam partai final dengan skor tipis 1-0.

Euro terbilang cukup akrab dengan Portugal dalam lebih dari dua dekade terakhir. Meski baru juara satu kali pada rentang waktu tersebut, namun pencapaian terburuk Portugal hanyalah tersingkir di babak perempat final. Itupun hanya terjadi sekali.

Pada tahun 2004, di mana Ronaldo pertama kali mencuat pada panggung internasional, Portugal keluar sebagai runner-up. Sementara pada edisi tahun 2000 dan 2012, mereka mampu mencapai babak semifinal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Motivasi Ronaldo sedang Meluap

Untuk edisi kali ini, Portugal tergabung dalam grup 'neraka'. Hasil undian menunjukkan kalau mereka harus menghadapi dua negara adidaya Eropa, Prancis dan Jerman. Keduanya diembel-embelkan sebagai kandidat terkuat juara tahun ini.

Kendati demikian, fakta tersebut tidak membuat Ronaldo lantas gentar. Bintang Juventus itu malah sangat termotivasi untuk menghadapi mereka semua dan mengantar Portugal melaju sejauh mungkin.

"Ini adalah lawan yang kami hadapi untuk bermain. Kami menghormati semua tim, Tidak ada pertandingan yang mudah," kata pria berusia 36 tahun tersebut kepada 360.

"Saya bermain di Euro kali ini seolah-olah ajang pertama saya. Saya merasa sangat termotivasi atau bahkan lebih termotivasi lagi ketimbang tahun 2004 di kejuaraan Eropa pertama saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang di Setiap Laga

Status juara bertahan tidak membuat Ronaldo terbebani. Malah sebaliknya, ia melontarkan ancaman pada setiap calon lawan bahwa Portugal akan masuk ke dalam lapangan dengan hasrat meraih kemenangan yang sangat tinggi.

"Kami adalah juara bertahan dan lagi-lagi menjadi salah satu kandidat meraih trofi. Tidak ada gunanya menjanjikan gelar atau membuat prediksi. Yang bisa saya janjikan adalah kami akan bermain untuk menang," pungkasnya.

Kondisi Ronaldo bisa dikatakan prima pada saat ini. Di musim 2020/21, ia berhasil mengantongi 36 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Hungaria bakal menjadi lawan pertama Portugal di pentas Euro 2020 ini. Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan pada Selasa (15/6/2021) dinihari WIB di Ferenc Puskas Stadium.

(360)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR