Aksi Antonio Rudiger Gigit Paul Pogba di Euro 2020 yang Bikin Bingung

Asad Arifin | 16 Juni 2021, 11:28
Paul Pogba meringis kesakitan usai digigit Antonio Rudiger, Rabu (16/6/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger mendapat sorotan usai laga Prancis vs Jerman di Grup F Euro 2020. Sebab, Rudiger tertangkap kamera menggigit Paul Pogba. Namun, tidak ada hukuman kartu kuning atau merah bada bek timnas Jerman itu.


Prancis berjumpa Jerman pada laga di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Prancis menang dengan skor 1-0 lewat gol bunuh Mats Hummels pada menit ke-20.

Hasil ini membuat Prancis kini berada di posisi ke-2 klasemen Grup F. Prancis meraih tiga poin, sama dengan Portugal. Akan tetapi, Prancis kalah selisih gol dari Portugal yang menang 3-0 lawan Hungaria.

1 dari 3 halaman

Gigitan Rudiger pada Pogba

Pada duel Prancis vs Jerman, Rudiger tertangkap kamera menggigit Paul Pogba. Bek asal klub Chelsea itu awalnya mendekati Pogba dari belakang. Lalu, dia menggigit bagian bahu belakang Pogba.

Pogba sempat mengeluhkan aksi itu dan Rudiger mengangkat tangan seolah tidak terjadi hal serius.

"Ketika Anda melihat reaksi Pogba, rasanya seperti menggigit. Tapi, saya tidak benar-benar mengerti apa yang sebenarnya coba dia lakukan di sana," kata Patrick Vieira yang menjadi pandit di ITV Sport.

Sementara, Roy Keane tidak melihat aksi Rudiger sebagai tindakan yang serius. "Saya rasa itu lebih seperti camilan daripada gigitan. Itu bukan gigitan serius bukan? Hal yang sungguh konyol," kata Keane.

2 dari 3 halaman

Ian Wright Binggung

Mantan bintang Premier League, Ian Wright, bingung dengan situasi yang terjadi. Dia merasa melihat ada gigitan. Namun, melihat reaksi Paul Pogba, Ian Wright tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi.

"Jika Rudiger menggigitnya di sana, maka Pogba akan tersentak," kata Ian Wright.

"Dia tidak gentar sama sekali. Dia tidak bergeming di sana. Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana. Tidak bisa melihatnya," sambung Ian Wright.

3 dari 3 halaman

Pogba Minta Rudiger Tidak Dihukum

Pogba mengakui ada gigitan dari Rudiger. Namun, pemain 28 tahun itu merasa tidak mendapat masalah yang serius. Bahkan, dia meminta wasit untuk tidak memberi hukuman kartu kuning atau kartu merah pada Rudiger.

"Kami sudah lama saling kenal," tutur Pogba.

"Saya merasakannya, saya memberi tahu wasit, dia mengambil keputusan dan dia mengambil keputusan. Dia belum menerima kartu apa pun dan saya pikir lebih baik seperti ini. Saya tidak ingin dia diskors karena ini." tukasnya.

Sumber: ITV Sport via Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR