Ada Nama Kane dan Pogba, Ini 10 Pemain dengan Nilai Tertinggi Sepanjang Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 13 Juli 2021, 19:27
Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Gelaran Euro 2020 tuntas sudah. Turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa tersebut telah secara resmi menahbiskan Italia sebagai kampiun.


Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB tersebut, Italia sukses mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti.

Sepanjang perjalanan gelaran ini, ada 51 pertandingan yang digelar. Tiap pertandingan menjadi ajang bagi para pemain yang terlibat untuk menunjukkan kebolehan mereka.

Dari seluruh pemain yang sempat bermain pada 51 laga tersebut, laman statistik Whoscored memilih sepuluh pemain yang mendapat nilai tertinggi sepanjang Euro 2020.

Siapa saja kesepuluh pemain yang masuk dalam daftar tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 10 halaman

Tomas Holes - 8,9 (Rep Ceko vs Belanda)

Pemain Republik Ceko, Tomas Holes. (c) AP Photo

Salah satu kejutan terbesar pada Euro 2020 adalah ketika Republik Ceko sukses menyingkirkan Belanda pada Babak 16 Besar. Aktor utama di balik kemenangan dua gol tanpa balas Ceko pada laga tersebut adalah Tomas Holes.

Pada laga ini, Holes mencetak satu gol dan satu assist. Tak salah jika pada laga ini Holes mendapat nilai 8,9 dari Whoscored, yang menempatkannya di posisi sepuluh dari daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi di Euro 2020 versi Whoscored.

2 dari 10 halaman

Oleksandr Zinchenko - 8.95 (Ukraina vs Swedia)

Pemain Timnas Swedia, Oleksandr Zinchenko. (c) AP Photo

Zinchenko menjadi aktor utama di balik sukses Ukraina menyingkirkan Swedia pada Babak 16 Besar.

Pemain Manchester City ini mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini juga mencatatkan empat sapuan, tiga tackle, dan satu intersep.

3 dari 10 halaman

Kevin De Bruyne - 8,97 (Belgia vs Denmark)

Kevin De Bruyne berduel dengan Marco Verratti di laga Belgia vs Italia, Euro 2020 (c) AP Photo

De Bruyne menempati peringkat kedelapan dari daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada Euro 2020 versi Whoscored. Pemain asal Belgia ini mendapat nilai 8,97 untuk penampilan cemerlangnya pada laga kontra Denmark di Grup B lalu.

Denmark unggul 1-0 sampai babak pertama usai. Namun, pada babak kedua, De Bruyne mencetak satu assist dan satu gol untuk membalikkan situasi.

4 dari 10 halaman

Robert Lewandowski - 8,99 (Polandia vs Swedia)

Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol untuk Timnas Polandia di Euro 2020 (c) AP Photo

Lewandowski memang gagal membawa Polandia mengalahkan Swedia dan lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020. Namun, pada laga tersebut, penyerang Bayern Muenchen ini telah menunjukkan penampilan cemerlang dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, Lewandowski pun memenangi tiga duel udara dan melakukan tiga dribble sukses. Catatan-catatan ini membuat Lewandowski meraih nilai 8,99 dan menempatkannya di peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada Euro 2020.

5 dari 10 halaman

Paul Pogba - 9,04 (Prancis vs Swiss)

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Paul Pogba gagal membawa Prancis melewati adangan Swiss pada Babak 16 Besar Euro 2020. Namun, ia tampil apik dan meraih poin 9,04.

Pada laga tersebut, Pogba mencetak satu gol untuk Les Bleus. Selain itu, penggawa Manchester United tersebut juga mencatatkan empat dribble sukses dan akurasi passing sebesar 92,3%.

6 dari 10 halaman

Ferran Torres - 9,05 (Spanyol vs Kroasia)

Selebrasi Ferran Torres usai mencetak gol di laga Kroasia vs Spanyol, Euro 2020 (c) AP Photo

Torres berada di peringkat kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada ajang Euro 2020. Pemain asal Spanyol ini mendapat ponten 9,05 untuk penampilanya pada laga kontra Kroasia.

Pada laga tersebut, Torres mencatatkan satu assist dan satu gol. Ia juga mencetak empat umpan kunci kala menghadapi Kroasia. Selain itu, pemain Manchester City ini juga mencatatkan dua tackle dan dua intersep.

7 dari 10 halaman

Kasper Schmeichel - 9,06 (Denmark vs Inggris)

Kiper Denmark, Kasper Schmeichel ketika melawan Republik Ceko di perempat final Euro 2020. (c) AP Photo

Peringkat keempat dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada ajang Euro 2020 ditempati Kasper Schmeichel. Kiper Denmark ini mendapat nilai 9,06 untuk penampilannya pada laga kontra Inggris.

Schmeichel memang gagal membawa timnya lolos dari adangan Inggris. Namun, kiper berusia 34 tahun ini tampil luar biasa dengan melakukan sembilan penyelamatan pada pertandingan tersebut.

8 dari 10 halaman

Lukas Hradecky - 9,18 (Finlandia vs Denmark)

Timnas Finlandia di Euro 2020 (c) AP Photo

Hradecky menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada ajang Euro 2020. Kiper asal Finlandia ini mengemas poin 9,18 untuk performanya pada laga kontra Denmark.

Pada laga Grup B ini, Hradecky tampil gemilang mengadang serbuan penggawa Denmark. Ia pun mencatatkan enam penyelamatan pada laga tersebut.

9 dari 10 halaman

Harry Kane - 9,30 (Inggris vs Ukraina)

Striker dan kapten Timnas Inggris, Harry Kane (c) AP Photo

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada ajang Euro 2020 ditempati oleh Harry Kane. Pemain Inggris ini mencatatkan nilai 9,30 untuk performanya pada laga kontra Ukraina.

Pada laga tersebut, Kane mencetak dua gol dari empat peluang yang ia miliki. Pemain 27 tahun ini menggenapi catatan apiknya pada laga tersebut dengan memenangi tiga duel udara dan mencatatkan satu dribble sukses.

10 dari 10 halaman

Gareth Bale - 9,41 (Wales vs Turki)

Gareth Bale membela Wales di Euro 2020 (c) AP Photo

Gareth Bale berada di posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai tertinggi pada ajang Euro 2020. Pemain Wales ini mendapat nilai 9,41 untuk penampilan ciamiknya pada laga kontra Turki.

Pada laga tersebut, Bale mencetak dua assist. Selain itu, ia juga mencatatkan dua intersep, dua dribble sukses, dan satu tackle.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR