5 Tips Pilih Pemain di EURO 2020 Fantasy Footbal, Siap Adu Gengsi dengan Manajer Seluruh Dunia

Jeffrydien Winanda | 11 Juni 2021, 08:01
Trofi Euro 2020 (c) uefa

Bola.net - Euro 2020 sudah di depan mata. Pesta sepak bola terbesar di benua Eropa ini siap menyajikan pertandingan bertensi tinggi dari seniman lapangan hijau papan atas.


Namun nggak cuma pertandingannya saja yang seru buat disimak. Sebagai football lovers, Bolaneters pasti banyak yang nggak mau ketinggalan serunya adu strategi di EURO 2020 Fantasy Football. Serupa dengan Fantasy Premier League yang sudah berjalan sejak beberapa musim lalu, EURO 2020 Fantasy Football juga menjanjikan keseruan lewat intuisi para manajer dalam menentukan starting line up terbaik.

Buat kamu para manajer yang bermain di EURO 2020 Fantasy Football, jangan sembarangan pilih pemain biar tim kamu bisa dapat poin terbanyak. Lantas gimana strateginya? Simak di bawah ini ya!

1 dari 5 halaman

Pilih Pemain Langganan Starter

Cristiano Ronaldo saat beraksi di laga uji coba antara jelang Euro 2020 antara Portugal vs Israel di Alvalade Stadium di Lisbon, 9 Juni 2021. (c) AP Photo

Untuk hal ini sifatnya wajib. Manajer perlu memperhatikan starting line up yang dipasang di Fantasy Football.

Pilihlah pemain yang menjadi langganan starter dari tim masing-masing. Memasang pemain yang pada pertandingan nyata tidak dimainkan adalah sebuah kerugian karena tim kamu jadi nggak bisa meraih poin maksimal. Sebagai informasi, pemain yang tampil dalam matchday di EURO 2020 akan mendapatkan 1 poin.

2 dari 5 halaman

Raih Poin Maksimal dengan 3 Penyerang

Ekspresi bomber Timnas Belgia Romelu Lukaku setelah menjebol gawang Timnas Kroasia di laga uji coba di Stade Roi Baudouin, Senin (07/06/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Para penyerang bisa menjadi lumbung poin bagi manajer di tim Fantasy miliknya. Bukan tanpa alasan, para striker yang bertugas mencetak gol ini berksempatan untuk menyarangkan bola ke gawang, memberikan assist, hingga menjadi man of the match.

Oleh sebab itu, gunakan formasi dengan mengandalkan 3 penyerang yang gacor seperti Romelu Lukaku, Harry Kane, atau Cristiano Ronaldo. Memasang 3 penyerang membuat tim kamu mendulang banyak poin jika striker tersebut menjalankan tugasnya dengan baik sepanjang pertandingan.

3 dari 5 halaman

Dapatkan Poin Maksimal dengan Defender yang Rajin Cetak Gol

Bek timnas Inggris, John Stones, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Detail kecil lain yang perlu diperhatikan adalah memilih pemain bertahan yang nggak cuma jago menghalau serangan, tapi juga bisa mencetak gol. Berbeda dengan penyerang yang mendapat 4 poin ketika mencetak gol, maka pemain bertahan akan mendapat 6 poin saat menyarangkan bola ke gawang lawan.

Apalagi jika defender mencetak gol ditambah timnya saat itu meraih clean sheet. Dijamin tim kamu bakal panen poin. Nama-nama defender seperti John Stones, Raphael Varane, atau Mats Hummels adalah beberapa dari contoh pemain bertahan yang solid jaga pertahanan sekaligus rajin mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Pasang Kiper dari Tim Kuda Hitam

Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel (c) AP Photo

Pemilihan kiper dalam Fantasy Football memang agak tricky. Risiko yang dialami ketika memilih kiper kelas dunia atau dari tim kuda hitam sama besarnya.Satu tips ketika memilih kiper adalah menggunakan kiper jagoan dari tim kuda hitam.

Tim kuda hitam memiliki rasio diserang lawan lebih besar dibanding kiper dari tim besar. Selain itu, harga kiper dari tim kuda hitam ini lebih murah sehingga alokasi budget bisa dimaksimalkan buat memperkuat sektor lainnya. Rekomendasi kiper untuk tim Fantasy Football di Euro 2020 kali ini adalah Kasper Schmeichel, Wojciech Szczesny, dan Martin Dubravka.

5 dari 5 halaman

Gunakan Pemain yang Sedang On Fire Sebagai Kapten

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (c) AP Photo

Keuntungan yang dimiliki oleh kapten tim adalah mendapatkan poin 2x lipat dibanding pemain lainnya. Oleh sebab itu, pemasangan kapten juga harus diperhitungkan berdasarkan statistik di atas lapangan.

Gunakan pemain yang gacor dan berpotensi mendulang banyak poin. Seperti contohnya pada laga uji coba antara Portugal vs Israel beberapa waktu lalu, Bruno Fernandes mencatatkan 2 gol dan 1 asssist sepanjang pertandingan. Statistik ini perlu diperhatikan untuk menjadikan pemain tertentu sebagai kapten tim.

Kick off Euro 2020 akan segera dimulai malam nanti. Bersiaplah menjadi saksi pesta sepak bola Eropa sekaligus mengasah intuisimu sebagai manajer melalui EURO 2020 Fantasy Football. Atur skuatmu sekarang juga untuk siap adu gengsi dengan football lovers di seluruh dunia.

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR