5 Pemain Swiss yang Berpotensi Menunda Italia Lolos ke Fase Gugur Euro 2020

Serafin Unus Pasi | 16 Juni 2021, 18:26
Timnas Swiss di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah partai krusial menanti Italia di pertandingan kedua grup A Euro 2020. Gli Azzurri bakal berhadapan dengan Swiss di Stadio Olimpico pada dini hari nanti.


Di matchday pertama grup A, kedua tim mendapatkan hasil yang berbeda. Italia menang 3-0 atas Turki sementara Swiss menahan imbang Wales dengan skor 1-1.

Italia sendiri bernafus untuk memenangkan pertandingan ini. Karena jika mereka menang, maka Italia akan dinyatakan sebagai tim pertama yang lolos ke fase gugur Euro 2020.

Namun Swiss sendiri ogah membentangkan karpet merah bagi Italia untuk lolos ke fase gugur. Anak asuh Vladimir Petkovic ini ingin mendapatkan tambahan tiga poin agar membuka asa mereka lolos ke fase gugur.

Swiss memiliki sejumlah pemain yang berpotensi menjegal langkah Italia di laga ini. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Yann Sommer

Kiper Timnas Swiss, Yan Sommer (kanan) (c) AP Photo

Pemain Swiss pertama yang bisa menjegal langkah Italia adalah Yann Sommer.

Sommer merupakan salah satu kiper tertangguh di Bundesliga pada musim lalu. Ia menjadi palang pintu yang tangguh di bawah mistar gawang Monchengladbach.

Di pertandingan melawan Wales, Sommer tampil cukup cekatan di bawah mistar gawang Swiss. Sehingga ia berpotensi untuk menggagalkan aksi penyerang Italia di laga ini.

2 dari 5 halaman

Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez mencetak gol ke gawang David De Gea. (c) AFP

Pemain Swiss kedua yang berpotensi menjegal langkah Italia adalah Ricardo Rodriguez.

Wingback kiri Swiss ini adalah pemain paket komplet. Pandai dalam bertahan dan juga punya kecepatan yang bagus untuk membantu serangan.

Di pertandingan melawan Wales, Rodriguez berhasil membuat tiga umpan kunci, sehingga ia berpotensi jadi ancaman bagi Italia.

3 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka (c) AP Photo

Pemain Swiss ketiga yang bisa menjadi momok bagi Italia di laga dini hari nanti adalah Granit Xhaka.

Gelandang bertahan milik Arsenal ini dikenal sebagai gelandang pekerja keras. Ia juga tidak segan-segan melakukan 'pekerjaan kotor' untuk menghentikan aliran bola Italia.

Keberadaan Xhaka ini wajib diwaspadai karena aliran bola Gli Azzurri bisa rusak jika berhadapan dengan sang pemain.

4 dari 5 halaman

Xherdan Shaqiri

Toni Kroos berduel dengan Xherdan Shaqiri dalam laga Jerman vs Swiss, Rabu (14/10/2020) (c) AP Photo

Pemain keempat yang wajib diwaspadai Italia dari Swiss adalah Xherdan Shaqiri.

Di level klub, Shaqiri memang tidak mendapatkan banyak jam bermain. Namun Vladimir Petkovic masih percaya penuh terhadap pemain Liverpool itu.

Shaqiri belakangan dipasang di belakang dua striker, di mana ini memberikannya keleluasaan untuk bergerak. Sehingga ia bisa jadi ancaman yang nyata untuk lini pertahanan Italia di laga nanti.

5 dari 5 halaman

Breel Embolo

Selebrasi Breel Embolo usai membobol gawang Wales di Euro 2020 (c) AP Photo

Pemain Swiss terakhir yang wajib diwaspadai oleh Italia adalah Breel Embolo.

Striker Borussia Monchengladbach itu benar-benar jadi ancaman yang nyata di lini serang Swiss. Saat melawan Wales, ia kerap menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Embolo juga menjadi pencetak gol Swiss ke gawang Wales dan Italia berpotensi jadi target sang pemuda berikutnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR