5 Pemain Kunci Austria untuk Kalahkan Belanda di Euro 2020: Bundesliga All Star!

Asad Arifin | 17 Juni 2021, 12:55
Timnas Austria di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Austria akan berjumpa Belanda pada matchday kedua Grup C Euro 2020. Laga Belanda vs Austria akan digelar di Johan Cruijff Arena, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.


Dua tim ini sama-sama meraih kemenangan di matchday pertama. Belanda menang dramatis atas Ukraina di Johan Cruyff Arena, sedangkan Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara di Arena Nationala.

Melawan Ukraina, Belanda unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Georginio Wijnaldum menit 52 dan Wout Weghorst menit 58, tapi bisa disamakan oleh Ukraina pada menit 75 dan 79. Pasukan Frank de Boer kemudian memastikan kemenangan lewat gol Denzel Dumfries menit 85.

Belanda lebih diunggulkan, tapi Austria punya peluang untuk menang. Jika menang, maka Austria akan lolos ke babak 16 Besar Euro 2020.

Menariknya, lima pemain yang akan jadi pilar kunci Austria saat berjumpa Belanda semua berasal dari Belanda. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Marcel Sabitzer

Pemain timnas Austria di Euro 2020, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Sabitzer telah bertransformasi sebagai gelandang papan atas pada musim 2020/2021. Sabitzer juga punya musim yang sangat bagus bersama RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir.

Sabitzer bukan hanya pandai dalam mengatur arah serangan. Pemain 27 tahun juga piawai mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Sabitzer cukup sering melakukan hal tersebut bersama RB Leipzig.

Pada musim 2020/2021, dia mencetak delapan gol di Bundesliga. Sabitzer bisa menjadi pemain yang memberi teror bagi lini belakang Belanda.

2 dari 5 halaman

Martin Hinteregger

Pemain belakang Austria di Euro 2020 (kanan), Martin Hinteregger (c) AP Photo

Hinteregger punya kemampuan yang lengkap sebagai seorang bek tengah. Hinteregger punya postur yang bagus, kuat dalam duel satu lawan satu, dan mampu melepas tekel dengan akurat.

Dua musim terakhir, Hinteregger jadi andalan di lini belakang Frankfurt. Pemain berusia 28 tahun itu bisa jadi andalan untuk bisa membendung setiap serangan para pemain depan Belanda.

Hinteregger bisa menjadi lawan sepadan bagi Wout Weghorst atau Luuk de Jong yang punya kemampuan bola atas sangat baik.

3 dari 5 halaman

Christoph Baumgartner

Pemain timnas Austria di Euro 2020, Christoph Baumgartner (c) AP Photo

Baumgartner adalah pemain yang unik. Bintang Hoffenheim itu bisa memainkan hampir semua peran di lini tengah dan depan. Dia bisa menjadi gelandang tengah, winger, hingga penyerang tengah.

Baumgartner punya atribut yang lengkap. Bukan hanya piawai mengkreasi peluang, pemain 21 tahun juga bisa mencetak gol. Pada musim 2020/2021, Baumgartner mampu mencetak enam gol di Bundesliga.

Baumgartner bakal menjadi pemain yang mengacaukan ruang antarlini Belanda. Pergarakan Baumgartner patut mendapat atensi lebih.

4 dari 5 halaman

Sasa Kalajdzic

Penyerang timnas Austria di Euro 2020 (kiri), Sasa Kalajdzic (c) AP Photo

Kalajdzic tidak mencetak gol pada laga melawan Makedonia Utara. Namun, dengan bakal absennya Marko Arnautovic, Kalajdzic tetap akan jadi andalan di lini depan Austria.

Kalajdzic punya musim yang bagus bersama Stuttgart. Pemain 23 tahun itu mencetak 16 gol dari 33 laga yang dimainkan. Kalajdzic harus mendapat atensi khusus dari pemain belakang Belanda.

Salah satu kelebihan Kalajdzic adalah duel bola atas. Dengan tinggi bada mencapai dua meter, pemain berusia 23 tahun itu sangat piawai mencetak gol dari sundulan kepala.

5 dari 5 halaman

David Alaba

Kapten timnas Austria di Euro 2020, David Alaba (c) AP Photo

David Alaba menunjukkan peran yang sangat krusial di laga melawan Makedonia Utara. David Alaba bukan hanya penting secara teknis, tapi juga non-teknis. Dia adalah kapten yang sangat disegani rekan satu timnya.

Alaba punya pengalaman panjang menjadi juara di Bayern. Faktor ini bisa sangat penting bagus Austria jelang laga melawan Belanda.

Alaba akan menjadi pemain yang menjengkelkan bagi pemain depan Belanda seperti Memphis Depay dan Wout Weghorst. Alaba memang tidak punya postur tinggi dan besar, tapi dia sangat cerdik membaca momen dan permainan.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR