5 Pemain Inggris Tanpa Menit Bermain Hingga Semifinal Euro 2020, Termasuk Ben Chilwell

Asad Arifin | 5 Juli 2021, 10:11
Timnas Inggris saat mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020 (c) AP Photo
Timnas Inggris saat mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris melaju hingga babak semifinal Euro 2020. Di balik catatan apik tersebut, ada lima pemain yang sama sekali belum pernah dimainkan oleh manajer Gareth Southgate.

Inggris telah memainkan lima laga di Euro 2020. Sejauh ini, ada 21 pemain yang dimainkan Southgate. Salah satunya adalah Jude Bellingham. Pemain paling muda di skuad Inggris itu tiga kali bermain, semuanya sebagai pemain pengganti.

Jordan Pickford menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh di Euro 2020 untuk timnas Inggris. Sang kiper belum pernah duduk di bangku cadangan atau digantikan pemain lain. Menit bermain yang didapatnya yakni 450.

Sementara, pemain yang selalu masuk starting XI tapi tidak selalu bermain penuh adalah John Stones, Kalvin Phillips, Harry Kane, Raheem Sterling, dan Declan Rice.

Lantas, siapa saja pemain timnas Inggris yang belum bermain di Euro 2020? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Ben White

Ben White (c) AP Photo

Ben White (c) AP Photo

Ben White menjadi salah satu pemain yang banyak dibahas di bursa transfer. Namanya disebut sebagai target transfer Arsenal dan Chelsea. Namun, di Euro 2020, Ben White belum mencatatkan hal yang istimewa.

Ben White belum pernah dimainkan oleh Southgate di Euro 2020. Walau pemain berusia 23 tahun bisa memainkan beberapa peran di lini belakang dan tengah, Southgate belum tertarik untuk memberinya kesempatan bermain.

2 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale (c) AP Photo

Aaron Ramsdale (c) AP Photo

Ramsdale sebenarnya tidak masuk dalam daftar 26 pemain timnas Inggris untuk Euro 2020. Akan tetapi, Southgate kemudian memanggilnya untuk menjadi pengganti Dean Henderson yang mengalami cedera.

Sejauh ini, Ramsdale sama sekali belum mendapat kesempatan bermain. Kiper berusia 23 tahun itu hanya menjadi pilihan ketiga untuk mengisi tempat di bawah mistar gawang Inggris.

3 dari 6 halaman

Conor Coady

Conor Coady (c) AP Photo

Conor Coady (c) AP Photo

Conor Coady awalnya diprediksi bisa jadi alternatif timnas Inggris di posisi bek tengah. Bek 28 tahun dijagokan bisa bermain di fase grup, ketika Harry Maguire belum sepenuhnya sembuh dari cedera.

Namun, Coady kalah bersaing dengan Tyrone Mings untuk posisi bek tengah. Coady nampaknya tidak akan bermain di Euro 2020. Sebab, Maguire kini sudah sembuh dan duetnya dengan John Stones sangat solid.

4 dari 6 halaman

Sam Johnstone

Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo

Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo

Johnstone adalah kiper kedua timnas Inggris. Dia berada di belakang Jordan Pickford. Sejauh ini, kiper berusia 28 tahun belum pernah dimainkan sama sekali di Euro 2020.

Nampaknya, Johnstone -juga Ramsdale- tidak akan mendapatkan peluang bermain di Euro 2020. Sebab, Jordan Pickford tampil sangat bagus. Pickford sejauh ini belum pernah kebobolan di Euro 2020.

5 dari 6 halaman

Ben Chilwell

Bek Timnas Inggris, Ben Chilwell (c) AP Photo

Bek Timnas Inggris, Ben Chilwell (c) AP Photo

Chilwell sempat diprediksi bakal mengamankan tempat di strarting XI untuk posisi bek kiri. Sebab, Chilwell tampil sangat bagus di Chelsea dan mampu meraih gelar juara Liga Champions.

Namun, Chilwell rupanya tidak menjadi pilihan utama Southgate untuk posisi bek kiri. Dia kalah bersaing dengan Luke Shaw yang tampil sangat bagus di Euro 2020. Shaw telah membuat tiga assist untuk Inggris.

6 dari 6 halaman

Kata Gareth Southgate

Lima pemain belum mendapatkan menit bermain hingga semifinal Euro 2020. Namun, menurut Gareth Southgate, bukan berarti mereka tidak punya kontribusi bagi tim. Mereka tetap penting dan punya peran.

"Para pemainnya fantastis," kata Southgate kepada BBC.

"Saya sebenarnya, pada saat ini, memikirkan para pemain yang tidak masuk lapangan karena merekalah yang membuat tim ini sukses karena semangat grup ini sangat fenomenal. Siapapun yang masuk akan mengerjakan tugas."

"Kami harus membuat keputusan itu [meninggalkan pemain], panggilan yang tepat untuk permainan yang tepat, sistem yang tepat, tetapi semua pemain brilian," tegas Southgate.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR