5 Alasan Inggris Bakal Menang Mudah Atas Skotlandia: Motivasi Berlipat Lawan Saudara

Ari Prayoga | 18 Juni 2021, 10:55
Skuad Inggris merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Kroasia di matchday 1 Grup D Euro 2021 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Inggris akan berhadapan dengan Skotlandia dalam partai matchday 2 Grup D Euro 2020 yang digelar di Wembley, London, Sabtu (19/6/20211) dini hari WIB nanti.


Laga Inggris versus Skotlandia diprediksi berjalan menarik. Bentrok dua tim bersaudara ini memang selalu berlangsung seru karena keduanya memiliki gengsi untuk tidak mau kalah.

Inggris yang sudah meraih kemenangan di matchday pertama tentu kini kembali menargetkan poin penuh untuk menyegel satu tempat di fase knock-out.

Sepertinya Inggris kalai akan bisa menggulung Skotlandia dengan cukup mudah. Apa alasannya? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Favorit Juara

Sejak sebelum turnamen digelar, Inggris disebut-sebut menjadi salah satu tim favorit juara. Materi pemain yang mereka miliki menjadi alasan terkuatnya.

Kini, Inggris tentu ingin menunjukkan performa meyakinkan guna membuktikan ke publik bahwa mereka benar-benar layak difavoritkan merengkuh trofi pada partai final 12 Juli nanti.

2 dari 5 halaman

Dukungan Publik Wembley

Inggris menjadi salah satu dari sekian negara yang cukup diuntungkan pada gelaran Euro 2020 kali ini, karena mereka berkesempatan menjadi tuan rumah di tiga laga fase grup.

Bahkan, Wembley masih akan menjadi tuan rumah satu pertandingan 16 besar, dua laga semifinal, serta partai puncak nanti.

Dukungan publik Inggris yang hadir langsung di Wembley jelas bakal menjadi suntikan moral yang sangat positif bagi skuad The Three Lions.

3 dari 5 halaman

Gengsi The Three Lions

Inggris dan Skotlandia sejatinya merupakan sebuah kesatuan negara berdaulat dengan nama United Kingdom. Namun, dalam sepak bola, mereka terpisah menjadi dua tim nasional.

Karena itu, Inggris dan Skotlandia selalu memiliki gengsi tinggi setiap kali mereka bentrok di lapangan hijau, termasuk pada partai Euro 2020 kali ini.

Tampil di kandang sendiri, haram hukumnya bagi Inggris untuk menelan kekalahan dari Skotlandia. Alhasil, Raheem Sterling cs pasti bakal bermain habis-habisan untuk memburu kemenangan.

4 dari 5 halaman

Performa Menjanjikan

Meski cuma bisa menang 1-0, Inggris sejatinya tampil cukup apik ketika berhadapan dengan Kroasia. Tuan rumah mampu mendominasi jalannya permainan.

Dominasi ini sepertinya bakal terulang kala Inggris kedatangan Skotlandia. Gareth Southgate akan mengintruksikan anak asuhnya untuk selama mungkin menguasai bola.

Jika lini depan - terutama Harry Kane - bermain apik, maka Inggris bisa jadi bakal dengan mudah mengalahkan Skotlandia.

5 dari 5 halaman

Kunci Kalvin Phillips

Kalvin Phillips tampil luar biasa di lini tengah kala membantu Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 di laga perdana The Three Lions pada pentas Euro 2020 kali ini.

Selain menyumbang satu assist untuk gol kemenangan yang dicetak Raheem Sterling, Phillips juga menunjukkan daya jelajah tinggi di area tengah permainan.

Banyak pihak menjuluki Phillips sebagai The Yorkshire Pirlo karena gaya permainan gelandang Leeds United itu sama dengan Andrea Pirlo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR