4 Pertandingan Seru di UEFA Nations League A 23-24 September 2022

Abdi Rafi Akmal | 22 September 2022, 09:40
4 Pertandingan Seru di UEFA Nations League A 23-24 September 2022
UEFA Nations League. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - FIFA Matchday atau jeda internasional di bulan September 2022 ini lebih banyak didominasi oleh pertandingan di UEFA Nations League. Ada sejumlah pertandingan menarik yang menanti.

UEFA Nations League ini nantinya akan dihelat dua kali. Ini menjadi kesempatan terakhir bagi tim-tim di Eropa untuk mematangkan skuad sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

Walaupun UEFA Nations League kerap kali tidak jadi prioritas tim-tim besar, namun ada sistem degradasi di turnamen ini. Sejumlah tim besar sedang berada di fase ini.

Sementara itu, sisa pertandingan yang akan dimainkan di UEFA Nations League sendiri tinggal dua laga lagi. Jika tidak bisa menang, maka tim-tim besar ini akan turun kasta ke divisi di bawahnya.

Berikut ini adalah pilihan pertandingan yang seru dan layak ditonton di UEFA Nations League dibuat khusus untuk kamu, Bolaneters~

1 dari 4 halaman

Belgia vs Wales

Selebrasi pemain-pemain Belgia (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Belgia (c) AP Photo

Laga pertama mempertemukan Belgia vs Wales di Stade Roi Baudoin, Belgia, Jumat (23/9) dini hari WIB. Laga ini sangat menentukan bagi kedua tim yang menempati Grup 4 Divisi A.

Wales saat ini jadi penghuni dasar klasemen dengan torehan baru satu poin, hasil dari sekali imbang dan tiga kekalahan. Kesempatan Wales untuk terhindar dari degradasi adalah menang atas Belgia.

Di sisi sebaliknya, Belgia juga tidak boleh kalah jika masih ingin membuka kans lolos ke final sebagai juara grup. Saat ini Belgia masih terpaut tiga poin dari Belanda yang ada di puncak klasemen.

2 dari 4 halaman

Prancis vs Austria

Selebrasi pemain-pemain Prancis (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Prancis (c) AP Photo

Pertandingan selanjutnya yang layak ditonton adalah pertandingan antara Prancis vs Austria di Stade de France, Prancis, Jumat (23/9) dini hari WIB. Sama seperti laga sebelumnya, laga ini penting untuk penentuan siapa yang terdegradasi.

Ironisnya, Prancis berada dalam posisi yang paling tidak menguntungkan. Juara dunia 2018 ini tidak meraih kemenangan dalam empat pertandingan dan sementara mendekam di dasar klasemen Grup 1 Divisi A.

Austria yang menjadi lawan yang unggul dua poin atau satu strip di atas Prancis. Itu berarti, siapapun pemenangnya akan menentukan siapa yang akan terdegradasi.

3 dari 4 halaman

Italia vs Inggris

Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo

Laga Italia vs Inggris rasanya tidak sah jika tidak dimasukkan ke dalam daftar pertandingan seru UEFA Nations League. Pertandingan yang dalam lanjutan Grup 3 Divisi A ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Italia, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Inggris sebetulnya nyaris terdegradasi. Sebagai penghuni dasar klasemen, Inggris terpaut tiga poin dari Italia di atasnya. Tiga poin ini akan sangat penting untuk menjaga kans tetap bertahan di Divisi A.

Italia sendiri tidak boleh kehilangan poin di pertandingan ini. Sebab, kemungkinan Italia lolos sebagai juara grup masih terbuka lebar. Sebab, posisi satu dua tiga hanya memiliki selisih masing-masing satu poin saja.

4 dari 4 halaman

Jerman vs Hungaria

Skuad Jerman merayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Italia, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Skuad Jerman merayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Italia, UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Hungaria secara mengejutkan mampu dua kali menaklukkan Inggris dan seri menghadapi Jerman dari total empat laga yang sudah dijalani. Koleksi tujuh poin ini menempatkan mereka di puncak klasemen Grup 3 Divisi A.

Hungaria bisa saja mengamankan juara grup dan melenggang ke fase semifinal jika bisa menang melawan Jerman di Red Bull Arena, Jerman, Minggu (24/9) dini hari WIB. Tambahan tiga poin akan semakin mengkokohkan posisi Hungaria di puncak klasemen.

Sebaliknya, Jerman yang hanya tertinggal satu poin dari Hungaria masih berkesempatan jadi juara grup. Tentu saja dengan catatan, Jerman wajib mendapatkan poin penuh di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR