BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Portugal dengan Market Values Tertinggi

16-09-2020 18:09 | Serafin Unus Pasi

Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019 usai menumbangkan Belanda 1-0 (c) AP Photo Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019 usai menumbangkan Belanda 1-0 (c) AP Photo

Bola.net - Portugal telah melahirkan banyak talenta berbakat di dunia sepak bola. Namun, Seleccao das Quinas tidak pernah kehabisan talenta berbakatnya. Tak hanya di level klub saja, para pemain Portugal pun tampil apik saat membela tim nasional.

Seiring berjalannya waktu, Portugal memiliki banyak sosok-sosok hebat lainnya di lapangan hijau. Luis Figo dan Cristiano Ronaldo adalah dua contoh pesepakbola berlabel bintang dunia yang memiliki kewarganegaraan Portugal.

Banyaknya bintang baru bermunculan tentu membawa dampak yang baik bagi timnas Portugal. Hasilnya, selama empat tahun terakhir Portugal mengalami kenaikan prestasi yang cukup mengesankan.

Portugal berhasil menjuarai Euro 2016 dan tiga tahun setelahnya, anak asuh Fernando Santos kembali menjuarai UEFA Nations League 2019.

Di skuad Portugal sekarang setidaknya ada empat pemain yang mempunyai market value tinggi. Siapa saja mereka?

1 dari 4 halaman

1. Joao Felix (81 juta euro)

Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official

Joao Felix berhasil menjelma sebagai pesepakbola top Eropa setelah performa impresifnya dengan SL Benfica. Bahkan, Atletico Madrid rela merogoh kocek sebesar 126 juta euro hanya untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 20 tahun ini.

Namun, Joao Felix belum bisa tampil maksimal di musim pertamanya bersama Atletico Madrid. Tercatat, ia hanya membukukan total sembilan gol dan tiga assist dari 36 pertandingan yang telah dimainkan.

Mengingat umurnya yang masih sangat muda, maka bukan hal mustahil apabila kedepannya Joao Felix akan lebih berkembang lagi dengan potensial yang dimiliki sekarang.

2 dari 4 halaman

2. Bernardo Silva (80 juta euro)

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bernardo Silva menjadi pemain yang cukup penting bagi Manchester City, walaupun jarang dimainkan sebagai starter oleh Pep Guardiola. Winger lincah ini selalu merepotkan barisan pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Selama tiga musim membela Manchester City, Bernardo Silva telah tampil 156 kali dan selama itu ia berhasil membukukan 30 gol dan 35 assist.

Didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2017 dengan mahar 50 juta euro, ternyata pemain kaki kidal ini mengalami peningkatan nilai pasar yang cukup tinggi dengan harga mencapai 80 juta euro.

3 dari 4 halaman

3. Bruno Fernandes (70 juta euro)

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bruno Fernandes berhasil menjadi idola baru bagi publik Old Trafford. Pasalnya, belum lama menjadi pemain Setan Merah. Bruno sudah mencatatkan performa impresif bersama Manchester United.

Tercatat musim lalu, playmaker berusia 26 tahun ini telah tampil sebanyak 22 kali dan berhasil membukukan 12 gol dan 8 assist bagi The Red Devils.

Bahkan, ia pun berhasil membawa United finish di posisi tiga klasemen Premier League 2019/20.

Manchester United mendapatkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro. Namun, tak butuh waktu lama market value Bruno pun melonjak di angka 70 juta euro. Tentu ini menjadi pembelian yang menguntungkan bagi The Red Devils.

4 dari 4 halaman

4. Cristiano Ronaldo (60 juta euro)

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). (c) Juventus FC Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). (c) Juventus FC

Di usianya yang sudah tidak muda, ternyata Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain yang paling produktif dalam urusan mencetak gol.

Selama dua musim berseragam Juventus, Ronaldo telah membukukan 65 gol dan 18 assist dari 89 pertandingan yang telah dimainkan.

Selain itu, Ronaldo pun telah menyumbangkan tiga gelar bagi si Nyonya Tua termasuk dua gelar Serie A 2018/19 dan 2019/20.

Untuk pemain seusianya, 35 tahun, Ronaldo tetap menjadi pemain yang mempunyai market value yang cukup tinggi sebesar 60 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR