36 Tahun, Cristiano Ronaldo Tetap Buas di Euro 2020!

Asad Arifin | 10 Juni 2021, 08:08
Skuad Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Israel, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Pemain belakang timnas Portugal, Jose Fonte, memastikan tidak ada yang berubah dari Cristiano Ronaldo jelang Euro 2020. Fonte meyakinkan publik bahwa Ronaldo tetap pemain yang buas.


Ronaldo bakal jadi andalan timnas Portugal di Euro 2020 nanti. Selecao das Quinas punya harapan yang tinggi di Euro 2020. Sebagai juara bertahan, Portugal tentu tidak ingin nama baik mereka tercoreng dengan gagal di fase awal.

Portugal berada di grup yang amat sulit pada Euro 2020. Portugal tergabung di Grup F, bersama dua tim unggulan yakni Prancis dan Jerman. Selain itu, ada juga Hungaria yang bisa kuda hitam di Grup F.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Tetap Buas

Ronaldo tidak lagi berada pada usia emasnya, seperti ketika membantu Portugal juara Euro 2016 lalu. Namun, Fonte memastikan bahwa Ronaldo tetap Ronaldo. Tidak ada yang berubah kecuali usia yang bertambah.

"Ronaldo adalah pemimpin kami, dia adalah kapten kami" buka Jose Fonte dikutip dari talkSPORT.

"Ronaldo mempersiapkan diri seperti yang biasa dia lakukan. Dia melakukan dengan cara terbaik. Ronaldo salah satu profesional terbaik yang ada di sekitar kami."

"Angka-angka sudah bicara sendiri tentang Ronaldo. Dia masih akan melaju, dia masih pemain yang buas. Jadi, jangan berharap yang lain kecuali kehebatan dari Ronaldo," tegas pemain yang membela Lille.

2 dari 2 halaman

Misi Melewati Ali Daei

Ronaldo mencetak satu gol pada laga uji coba jelang Euro 2020 melawan Israel. Ronaldo turut membantu Portugal menang dengan skor 4-0 pada duel yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Satu gol tersebut punya arti penting bagi Ronaldo. Bukan hanya sebagai pemanasan jelang Euro 2020, tapi juga mendekatkannya dengan rekor pencetak gol paling banyak di dunia.

Ronaldo kini sudah mencetak 104 gol di laga internasional. Pemain yang kini membela Juventus itu hanya butuh enam gol tambahan untuk bisa memecahkan rekor Ali Daei [109 gol] untuk menjadi top skor sepanjang masa laga internasional.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR