BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

34 Hari jadi Pesakitan di Real Madrid, Gareth Bale Bersinar di Timnas Wales

17-11-2019 09:08 | Asad Arifin

Gareth Bale, Wales (c) AP Photo Gareth Bale, Wales (c) AP Photo

Bola.net - Gareth Bale memang tidak mencetak gol saat Wales meraih kemenangan dengan skor 0-2 atas Azerbaijan, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Namun, Gareth Bale memberi bukti bahwa dia dalam kondisi bugar.

Gareth Bale selama ini memang menjadi sorotan. Sebab, karirnya di Real Madrid tidak berjalan mulus. Hubungan pemain berusia 30 tahun itu dengan pelatih Zinedine Zidane dalam tensi yang panas.

Zidane tidak konsisten dengan Gareth Bale. Suatu ketika, Zidane meminta Bale segera pindah dari klub. Zidane juga sempat meminta klub menjual Bale. Namun, ada kalanya Zidane ingin Bale bertahan hingga akhir musim.

Pernyataan terakhir Zidane adalah dia ingin Bale bertahan hingga akhir musim. Namun, bukan berarti masa depan Gareth Bale. Sebab, Zidane tidak pernah memberi kesempatan bermain bagi Gareth Bale di Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Gareth Bale 34 Hari jadi Pesakitan

Gareth Bale tercatat sudah cukup lama tidak bermain untuk Real Madrid. Sejak kembali dari Wales pada Oktober 2019 lalu, Gareth Bale belum juga dimainkan Zidane. Sang pelatih menyebut Gareth Bale tidak cukup bugar.

Namun, Gareth Bale berulang kali menyatakan kondisinya bugar. Bahkan, dia tetap dipanggil oleh pelatih timnas Wales, Ryan Giggs. Gareth Bale tetap disiapkan untuk laga Kualifikasi Euro 2020.

Dan, setelah 34 hari menjadi pemain pesakitan di Real Madrid, Gareth Bale tampil untuk Wales. Dia bermain sejak menit awal di laga kontra Azerbaijan. Di laga tersebut, Wales menang dengan skor 2-0.

Gareth Bale memang tidak mencetak gol, dia bermain selama 60 menit. Namun, performa Gareth Bale sangat bagus. Dia membantu Wales menang dan membuka peluang lolos ke putaran final Euro 2020.

2 dari 2 halaman

Peluang Gareth Bale ke Euro 2020

Wales akan berjumpa Hongaria pada laga terakhir Grup E Kualifikasi Euro 2020. Laga ini bakal sangat menentukan bagi kedua negara untuk bisa lolos ke Euro 2020. Kedua negara bersaing langsung di posisi klasemen.

Hongaria berada di posisi kedua Grup E dengan 12 poin. Sedangkan Wales berada di posisi ketiga dengan 11 poin. Jika ingin lolos ke Euro 2020, maka Gareth Bale dan kolega harus menang atas Hongaria dan berada di posisi kedua.

Sedangkan, satu tim dipastikan lolos dari Grup E yakni Kroasia. Finalis Piala Dunia 2018 tersebut kokoh di puncak klasemen Grup E dengan meraih 17 poin.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter