BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Timnas Inggris yang Dinanti Aksinya di UEFA Nations League: Ada Bocah 18 Tahun!

04-09-2020 16:36 | Serafin Unus Pasi

Timnas Inggris (c) AP Photo Timnas Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Islandia pada Sabtu (6/9/2020) dini hari di UEFA Nations League 2020. Skuad Negeri Ratu Elizabeth ini di dominasi oleh, beberapa nama baru dan pemain muda berbakat asli Britania Raya.

Timnas Inggris seperti tidak pernah kehabisan talenta muda berbakatnya, setiap tahun pasti selalu ada pemain asal Inggris yang menghebohkan dunia persepakbolaan.

Marcus Rashford, Mason Mount, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Pickford adalah salah empat pemain asli Inggris yang bersinar bersama klubnya masing-masing musim ini.

Skuad Inggris untuk UEFA Nations League 2020 di dominasi oleh beberapa nama baru yang tidak lain adalah berkat peran sang manajer, Gareth Southgate, yang mempunyai kepercayaan tinggi terhadap pemain muda asli Inggris tersebut.

Di antara nama-nama baru yang dipanggil, ada tiga pemain yang sudah gemilang bersama klubnya dan sedang ditunggu aksinya oleh mata dunia untuk segera merumput bersama The Three Lions, lalu siapa saja mereka?

Simak selengkapnya di bawah ini

1 dari 3 halaman

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Setelah berhasil membawa Aston Villa lolos dari zona degradasi, Jack Grealish belum lama ini dipanggil untuk mengisi skuad The Three Lions, pemanggilannya tak lain dikarenakan Marcus Rashford mengalami cedera pergelangan kaki dan Harry Winks yang dicoret dari tim.

Selain menggantikan Rashford, tentunya ia dipanggil berkat penampilan gemilangnya bersama Aston Villa musim lalu saat menjadi tulang punggung tim.

Jack Grealish mempunyai kemampuan menyerang yang sangat baik dan mempunyai keberanian ketika sedang membawa bola dibawah tekanan. Sehingga menarik ditunggu aksinya bersama pasukan Tiga Singa

2 dari 3 halaman

2. Kalvin Phillips (Leeds United)

Setelah penantian 16 tahun, akhirnya ada pemain Leeds United selain Alan Smith yang kembali memperkuat tim nasional Inggris. Yap, benar sekali Kalvin Phillips dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions di ajang UEFA Nations League 2020.

Pemanggilan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi sosok yang penting dan tampil impresif dalam membantu The Whites kembali promosi ke Premier League.

Kalvin bisa dibilang gelandang yang komplit di era sekarang, selain pandai mengumpan, ia pun dapat memutuskan serangan lawan dengan pertahanan yang baik, terbukti pada musim lalu bersama Leeds United, ia berhasil melakukan tekel 2,6 per laga. Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 23 tersebut pun berhasil membuat umpan kunci 1,6 per laganya.

3 dari 3 halaman

3. Mason Greenwood (Manchester United)

Bocah ajaib 18 tahun ini berhasil mencuri perhatian Southgate, setelah melewati musim yang hebat bersama Manchester United, hal ini yang membuat ia dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris.

Di usianya yang masih sangat muda, Greenwood sudah menjadi salah satu pemain inti The Red Devils di musim lalu dan berhasil menggeser pemain senior lainnya.

Setelah jeda pandemi COVID-19, pemain bernomor punggung 26 tersebut bak kerasukan setan karena berhasil menjelma sebagai bintang muda yang banyak dilirik klub lain.

Kecepatan dan insting gol yang mematikan, sering membuat lawan ketar-ketir ketika menghadapinya, terbukti dari 49 laga yang sudah dimainkan, Greenwood, berhasil mencetak 17 gol. Melihat catatan Greenwood, menarik untuk ditunggu aksinya bersama Tiga Singa!

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR