2 Pemain Cedera, Prancis Kehabisan Stok Bek Kiri di 16 Besar Euro 2020!

Asad Arifin | 24 Juni 2021, 10:33
Timnas Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis dalam situasi gawat menyambut babak 16 Besar Euro 2020. Sebab, dua bek kiri Prancis mengalami cedera dan tidak ada lagi stok pemain untuk posisi itu yang 100 persen bugar.


Prancis lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 dengan status juara Grup F. Pada laga terakhir fase grup, Prancis bermain imbang 2-2 lawan Portugal, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB di Puskas Arena.

Prancis menjadi juara Grup F dengan raihan lima poin hasil tiga kali bermain. Prancis sekali menang dan dua kali imbang di fase grup. Pada babak 16 Besar, Le Blues akan berjumpa lawan sulit yakni timnas Swiss.

1 dari 4 halaman

Prancis Krisis Bek Kiri

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, memberi kabar buruk usai laga timnya melawan Portugal. Deschamps menyebut Lucas Digne mengalami cedera. Bek kiri asal klub Everton itu mungkin tidak akan bermain lagi di Euro 2020.

"Kekhawatiran yang lebih besar adalah Lucas Digne," kata Deschamps di situs resmi UEFA.

"Dia mengalami cedera otot di belakang paha. Akan sulit baginya untuk bermain lagi di turnamen ini," sambung mantan pelatih Juventus tersebut.

Digne dimainkan sejak menit awal pada duel lawan Portugal. Akan tetapi, eks pemain Barcelona itu tidak bisa melanjutkan laga babak kedua. Digne digantikan Lucas Hernandez lantaran mengalami cedera.

2 dari 4 halaman

Hernandez Juga Tidak Bugar

Lucas Hernandez sejatinya adalah pilihan utama Deschamps di posisi bek kiri. Namun, pemain Bayern Munchen itu mengalami cedera pada matchday pertama. Hernandez absen saat Prancis berjumpa Hungaria pada laga kedua.

Deschamps tidak menampik jika Hernandez belum bugar. Situasi ini tentu saja bakal membuat jalan Prancis untuk meraih gelar juara Euro 2020 bakal makin sulit.

"Lucas Hernandez memiliki sedikit masalah lutut dan saya tidak ingin mengambil risiko apa pun," kata Deschamps.

3 dari 4 halaman

Kasus Ousmane Dembele

Sebelum Digne, yang terancam absen hingga akhir gelaran Euro 2020, Prancis sudah lebih dulu kehilangan Ousmane Dembele. Sang winger sudah dicoret dari skuad karena mengalami cedera di laga melawan Hungaria.

Dembele sudah kembali ke Barcelona dan akan menjalani operasi.

"Menyusul tes yang dilakukan pagi ini pada Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon bisep di lutut kanan yang membutuhkan operasi," begitu bunyi pernyataan Barcelona.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR