2 Keraguan Roberto Mancini Jelang Duel Italia vs Swiss: Rombak Lini Depan?

Asad Arifin | 16 Juni 2021, 14:16
Timnas Italia vs Swiss di Euro 2020

Bola.net - Italia akan berjumpa Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Sang pelatih, Roberto Mancini, punya dua keraguan dalam menyusun starting XI jelang duel ini.


Italia memulai kiprahnya di Euro 2020 dengan meyakinkan. Gli Azzurri meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Turki pada duel di Stadion Olimpico. Italia tampil sangat bagus dan mendapatkan banyak pujian.

Italia kini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara, Swiss berada di posisi ketiga dengan satu poin. Pada matchday pertama, Swiss bermain imbang 1-1 melawan Wales.

1 dari 2 halaman

Rombak Lini Depan?

Italia tampil bagus saat bersua Turki. Cirro Immobile mencetak satu gol dan satu assist. Dominico Berrardi juga tampil bagus walau tidak mencetak gol. Namun, Mancini membuka peluang untuk mengganti keduanya.

"Jika Federico Chiesa dan Andrea Bellotti bermain, tidak akan banyak mengubah rencana kami. Laga pertama berjalan dengan baik dan kami tahu apa yang sedang menanti kami," ucap Mancini.


Selain lini depan, Mancini juga punya keraguan di posisi bek kanan. Alessandro Florenzi cedera dan tidak bisa bermain. Mancini punya dua pilihan sebagai pengganti, tetapi belum memutuskan siapa yang bermain.

"Giovanni Di Lorenzo lebih menyerang daripada Rafel Toloi, itu menjadi keraguan bagi saya. Namun, dua sesi latihan terakhir akan memungkinkan saya tidak lagi ragu dengan dengan ide yang akan saya usung," kata Mancini.

2 dari 2 halaman

Lolos Fase Grup

Italia kini punya peluang lolos dari fase grup. Jika menang atas Swiss, maka Italia sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Italia punya peluang untuk menang dan lolos. Mancini pun menargetkan hal tersebut.

"Targetnya adalah adalah lolos dari fase grup dan itu akan sulit karena melawan Swiss," kata Mancini.

"Swiss adalah tim dengan pelatih yang cerdas dan yang tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan bermain bersama dengan baik," tegas mantan pelatih Manchester City tersebut.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR