16 Besar Euro 2021: Penyesalan Hugo Lloris

Afdholud Dzikry | 29 Juni 2021, 14:57
Penjaga gawang Timnas Prancis, Hugo Lloris. (c) AP Photo
Penjaga gawang Timnas Prancis, Hugo Lloris. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris mengungkapkan penyesalannya setelah Les Bleus kebobolan dua gol pada menit-menit akhir ketika melawan Swiss pada 16 besar Euro 2021. Di laga itu, Prancis pun harus tersingkir lewat adu penalti melawan Swiss.


Menghadapi Swiss di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis tampil dominan. Meski begitu, Les Blues tertinggal lebih dulu setelah Haris Seferovic mencetak gol pada menit ke-15.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Prancis mampu bangkit pada paruh kedua. Gol dari Karim Benzema (57', 59'), serta Paul Pogba (75') berhasil membawa Timnas Prancis berbalik unggul 3-1.

Sayangnya, Les Blues gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Timnas Swiss berhasil mencetak dua gol tambahan lewat aksi Haris Seferovic pada menit ke-81 dan Mario Gavranovic menit ke-90.

Skor 3-3 bertahan sampai waktu normal dan perpanjangan berakhir. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Timnas Prancis akhirnya takluk dari Swiss dengan skor 4-5. Dari lima algojo penalti Prancis, hanya Kylian Mbappe yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

1 dari 2 halaman

Kecewa Timnas Prancis Kebobolan Dua Gol

Hugo Lloris mencoba menjangkau bola tembakan Haris Seferovic yang mengarah ke gawangnya. Prancis tersingkir setelah kalah adu penalti melawan Swiss. (c) AP PhotoHugo Lloris mencoba menjangkau bola tembakan Haris Seferovic yang mengarah ke gawangnya. Prancis tersingkir setelah kalah adu penalti melawan Swiss. (c) AP Photo

Kekalahan tersebut membuat Timnas Prancis gagal lolos ke perempat final Euro 2020. Sementara itu, Swiss akan bersua Timnas Spanyol di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli mendatang.

"Kami tidak mencari alasan. Penyesalan yang jika kami bisa miliki adalah kami unggul 3-1. Dalam beberapa tahun terakhir kami tahu bagaimana menyudahi laga. Kami melewati setiap emosi yang mungkin terjadi," kata Lloris.

"Sejujurnya itulah sepak bola yang kami suka. Dua gol di mana kami kebobolan dalam seperempat jam terakhir benar-benar menyakiti kami," tuturnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR