10 Jersey Terbaik dan Terburuk di Euro 2020: Jersey Away Portugal Paling Jelek?

Asad Arifin | 12 Juni 2021, 13:36
Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ranking jersey terbaik dan terburuk di Euro 2020. Jersey tandang milik timnas Portugal mendapat penilaian paling buruk. Lantas, jersey mana yang dinilai terbaik?


Euro 2020 resmi dibuka pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Setelah rangkaian pesta pembuka, ada duel Turki vs Italia sebagai menu utama. Italia menang dengan skor 3-0 pada laga di Stadion Olimpico.

Italia tampil dengan jersey tandang berwarna putih. Status Italia memang tim tamu walau laga di digelar Roma. Jersey putih milik Italia mendapat banyak pujian, tetapi jersey itu tidak masuk dalam daftar yang terbaik.

Berikut adalah lima jersey terbaik dan lima jersey terburuk di Euro 2020 versi Squawka.

1 dari 10 halaman

Terbaik - 5

Jerman [latihan]

Jersey latihan Jerman berwarna hitam dengan pola marmer. Jersey ini memberi kesan indah dan kokoh. Para pemain Jerman nampak seperti memakai sesuatu yang diukir, klasik, dan monumental.

2 dari 10 halaman

Terbaik - 4

Wales (kandang)

Wales akan tampil mencolok di Euro 2020, setidaknya mengacu pada jersey yang dipakai. Wales memakai warna merah cerah dan kombinasi kuning untuk jersey kandang. Kombinasi yang membuat Gareth Bale dan kolega bakal nampak cerah.

3 dari 10 halaman

Terbaik - 3

Jerman (tandang)

Warna hitam juga menjadi pilihan Jerman untuk jersey tandang. Lagi-lagi, jersey Jerman mendapat banyak pujian. Warna hitam, dan sedikit merah di bagian lengan, memberi kesan yang sangat kuat. Apalagi logo apparel dan tim juga beraksen hitam.

4 dari 10 halaman

Terbaik - 2

Italia (kandang)

Sayang sekali Italia membuka Euro 2020 dengan jersey tandang. Sebab, jika memakai jersey kandang, Italia bakal mengirim singal yang kuat. Warna biru dengan aksen berlian dan detail bunga membuat jersey Italia nampak begitu mempesona.

5 dari 10 halaman

Terbaik - 1

Belanda (kandang)

Klasik dan ikonik. Itulah yang dua kata yang tepat untuk jersey kandang timnas Belanda di Euro 2020. Model V-neck dan motif singa yang 'diukir' dengan unik pada bagian dada membuat jersey ini sangat menarik.

6 dari 10 halaman

Terburuk - 5

Kroasia (latihan)

Kroasia sangat ikonik dengan jersey bermotif kotak merah dan putih. Namun, jersey latihan mereka di Euro 2020, nampak aneh. Alih-alih memakai warna merah dan putih, kombinasi biru dan hitam dengan motif kotak justru nampak muram.

Jersey latihan timnas Kroasia di Euro 2020 (c) SquawkaJersey latihan timnas Kroasia di Euro 2020 (c) Squawka

7 dari 10 halaman

Terburuk - 4

Polandia (kandang)

Aneh dan kuno. Jersey kandang Polandia memakai kerah jadul, warna putih yang datar, aksen merah yang biasa saja, dan logo yang terlalu besar. Ini nampak seperti kemeja polo yang dipakai bermain sepak bola.

8 dari 10 halaman

Terburuk - 3

Republik Ceko (tandang)

Rep. Ceko harus menimbang ulang jika ingin memakai jersey tandang di Euro 2020. Sebab, mereka akan tampil dengan jersey berwarna mirip kulit alien dari Toy Story.

9 dari 10 halaman

Terburuk - 2

Belanda (latihan)

Berbeda dengan jersey utama, jersey latihan timnas Belanda tidak punya konsep yang jelas. Motif berlian acak yang dipakai nampak tidak cocok dengan warna dan ornamen lain yang ada di jersey ini.

10 dari 10 halaman

Terburuk - 1

Skuad Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Luksemburg, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Portugal (tandang)

Portugal selama ini punya jersey tandang dengan motif bagus, tapi tidak di Euro 2020. Tiga garis yang ada di bagian depan nampak aneh. Jersey ini dinilai nampak 10 tahun lebih tua karena motif dan warna yang dipilih.

Sumber: Squawaka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR