BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wow! Cristiano Ronaldo Siap Catat Sejarah dengan Main Hingga Piala Dunia 2026

30-10-2021 08:30 | Ari Prayoga

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan berencana untuk terus bermain hingga ketika membela Portugal di pentas Piala Dunia 2026 mendatang.

Februari mendatang, Ronaldo akan berulang tahun ke-37, sebuah usia yang bisa dibilang sudah tak muda lagi untuk seorang pesepakbola profesional.

Ronaldo sudah mencatatkan sederet prestasi membanggakan bersama Portugal, termasuk menjadi juara Euro 2016, UEFA Nations League 2019, hingga top skorer laga internasional.

1 dari 3 halaman

Rencana Cristiano Ronaldo

Dilansir The Sun, Ronaldo kabarnya sudah menetapkan rencana untuk tetap bermain hingga usianya menginjak 41 tahun dan tampil di pentas Piala Dunia 2026 mendatang.

Ronaldo bersama Portugal sudah hampir memastikan satu tempat di ajang Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia kelima bagi Ronaldo setelah 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Jika benar-benar bisa tampil di Piala Dunia 2026 mendatang, maka Ronaldo akan mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah yang tampil dalam enam edisi Piala Dunia.

Rekor ini tentu saja akan melengkapi sederet rekor pribadi yang sudah ditorehkan Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Top Skorer Level Internasional

Tiga gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Luksemburg Rabu (13/10/2021) dini hari WIB lalu membuatnya kini telah mencetak 115 gol selama membela Portugal di level internasional.

Ronaldo pun semakin mempertajam rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di sepak bola level internasional pria.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memecahkan rekor Sergio Ramos dengan menjadi pemilik caps terbanyak di level internasional, yakni 182 laga.

3 dari 3 halaman

Penegasan Cristiano Ronaldo

Baru-baru ini Ronaldo menegaskan bahwa kini belum saatnya bagi dia untuk pensiun dari sepak bola internasional.

"Mengapa? Saya rasa ini belum waktu saya. Bukan itu yang diinginkan orang, itu yang saya inginkan," ujar Ronaldo.

“Saat itulah saya merasa tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menembak, jika tenaga sudah habis… tapi saya masih memiliki hal itu jadi saya ingin melanjutkan karena saya masih termotivasi,"

"Itu kata utamanya- [termotivasi] untuk melakukan hal-hal saya, untuk membuat orang bahagia dan keluarga saya bahagia dan para penggemar dan saya sendiri. Saya ingin menempatkan level lebih tinggi," tukasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR