Wawancara Ronaldo Disamakan Dengan Tandukan Legenda Prancis, Zidane

Dimas Ardi Prasetya | 16 November 2022, 19:46
Wawancara Ronaldo Disamakan Dengan Tandukan Legenda Prancis, Zidane
Cristiano Ronaldo dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 Portugal vs Spanyol, Rabu (28/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Menurut Theo Walcott, wawancara Cristiano Ronaldo yang kontroversial belum lama ini kurang lebih sama dengan insiden tandukan legenda Prancis Zinedine Zidane pada Marco Materazzi.

Ronaldo berulah lagi. Kali ini tak sekadar cabut lebih cepat dari lapangan saat laga belum selesai.

Ia melakukan wawancara dengan Piers Morgan di acara Talk TV. Yang menjadi masalah adalah Ronaldo kemudian mengungkapkan hal-hal yang membuat telinga manajemen Manchester United panas.

Ia menyebut MU tak mengalami kemajuan sama sekali. Ronaldo juga mengaku tak menghormati pelatihnya, Erik Ten Hag.

1 dari 4 halaman

Komentar Walcott Soal Ronaldo

Theo Walcott kemudian berkomentar soal wawancara Cristiano Ronaldo itu. Ia mengatakan sekarang Ronaldo tak punya pilihan lain selain cabut dari Manchester United.

"Cristiano Ronaldo, bagi saya, telah menjadi salah satu pemain paling luar biasa yang pernah saya lihat di generasi ini bersama dengan [Lionel] Messi – tetapi ia harus pindah," serunya pada talkSPORT.

Walcott menambahkan, keputusan wawancara itu juga akan memberikan dampak negatif yang besar. Eks pemain Arsenal itu mengklaim insiden tersebut akan akan jadi hal pertama yang diingat oleh banyak orang ketika ditanya soal Ronaldo dan Man United.

“Bagi saya, ia jelas sudah mendapatkan sesuatu yang ia rencanakan untuk dilakukan dan saya merasa itu memalukan. Warisan itulah yang akan diingat orang sekarang," cetus Walcott.

2 dari 4 halaman

Mirip Insiden Tandukan Zidane

Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Pada Piala Dunia 2006 silam, ada insiden yang sangat terkenal kala Italia berduel lawan Prancis. Saat itu Zinedine Zidane lepas kontrol dan akhirnya menanduk dada Marco Materazzi.

Insiden itu termasuk salah satu insiden ikonik dalam sejarah Piala Dunia. Menurut Theo Walcott, aksi tandukan tersebut menodai karier Zidane.

Sebab insiden itu pasti muncul dalam benak seseorang ketika ditanya soal karier sepak bola Zidane. Oleh karena itulah, Walcott menyebut wawancara Cristiano Ronaldo sama dengan aksi tandukan Zidane tersebut.

"Ini seperti ketika saya memikirkan Zidane, saya selalu berpikir tentang sundulan kepalanya, saya tidak tahu apa itu, dan memikirkan itu sekarang dengan Ronaldo dan apa yang telah ia lakukan di sini," cetusnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Pemain Portugal, Ricardo Quaresma dan Cristiano Ronaldo merayakan gol kontra Iran di Piala Dunia 2018 (c) AP Photo

Pemain Portugal, Ricardo Quaresma dan Cristiano Ronaldo merayakan gol kontra Iran di Piala Dunia 2018 (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo masih terpanggil untuk bermain bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Theo Walcott yakin kontroversi yang ditimbulkan Ronaldo dari wawancaranya itu tak akan menganggunya selama di Qatar nanti.

“[Ronaldo] mengekspos dirinya sebelum Piala Dunia, ia mengungkapkan semuanya tentang dirinya. Itulah yang dilakukan Cristiano, itulah mengapa ia begitu bagus selama bertahun-tahun," serunya.

“Ia akan berkembang pesat pergi ke Piala Dunia ini karena orang-orang akan membicarakannya, orang-orang akan mengharapkannya bersinar dan ia mungkin akan bersinar karena itulah hal yang dilakukan Ronaldo," tandas Walcott.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR