BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Walau 'Bersaudara', Italia Tetap Incar Kemenangan Lawan Albania

09-10-2017 14:25 | Afdholud Dzikry

Giampiero Ventura (c) AFP Giampiero Ventura (c) AFP

Bola.net - Pelatih Italia, Giampiero Ventura mengungkapkan bahwa melawan Albania akan menjadi momen spesial karena 'kedekatan' kedua negara.

Italia akan menghadapi Albania di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan ini bisa disebut sebagai derby lokal karena kedua negara dipisahkan laut yang dekat dan pelatih Albania, Christian Panucci, adalah orang Italia.

Dan meskipun sudah dipastikan akan tampil di play off Piala Dunia 2018 dengan menempati posisi kedua klasemen di bawah Spanyol, Italia tetap mengincar poin penuh.

"Ini adalah momen bersejarah, pertama kalinya Italia memainkan pertandingan kompetitif di tanah Albania, jadi saya harap ini akan menjadi festival sepakbola dan permainan yang indah," terangnya.

"Tentu, kami masih memiliki target dan ingin mendapatkan poin, karena itu membuat kami menjadi unggulan di play off mendatang. Jadi kami bekerja 50 persen untuk hasilnya dan 50 persen untuk langkah maju dalam performa kami," sambungnya.

"Panucci adalah teman semua orang, kami semua mengenalnya dengan baik dan akan memberi respek kepadanya dengan senang hati. Bila bukan Panucci, itu pasti Gianni De Biasi, jadi Albania memiliki hubungan yang panjang dengan sepakbola Italia," tambahnya.

"Saya pikir ini bukan pertandingan antara pelatih, tapi antara pemain Italia dan Albania. Ini pertama kalinya dan akan sangat menyenangkan untuk membuat ini menjadi pertandingan yang menyenangkan bagi semua orang," tandasnya.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR