BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wah! Lionel Messi Disebut Tak Pantas Jadi Legenda karena Satu Trofi Ini

20-08-2019 08:30 | Richard Andreas

Lionel Messi, Argentina (c) AP Photo Lionel Messi, Argentina (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dianggap tidak layak menyandang status pemain terbaik di dunia karena masih belum mendapatkan satu trofi: Piala Dunia. Tanpa trofi tersebut, Messi akan selalu jadi nomor dua.

Kualitas Messi di level klub tidak perlu diragukan lagi. Dia membantu Barcelona meraih banyak trofi dalam 15 tahun terakhir, juga meraih beberapa gelar individu sendiri.

Masalahnya, Messi masih belum mampu mencuri hati fans Argentina. Di negaranya sendiri, Messi tidak pernah dianggap legenda karena belum pernah mempersembahkan trofi mayor di level senior.

Kegagalan itulah yang membuat Messi tidak layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Argentina dan Piala Dunia

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Antonio Camacho tahu beban Piala Dunia mungkin terlalu berat untuk Messi. Namun, mau tak mau Messi akan terus dinilai dengan parameter tersebut sebab dia merupakan pemain Argentina.

"Dia [Messi] adalah pemain yang sangat bagus, tetapi Anda tidak bisa menjadi terbaik di dunia, apalagi dalam sejarah, jika Anda adalah orang Argentina dan masih belum meraih trofi Piala Dunia," tutur Camacho kepada El Mundo via Marca.

"Ada beberapa negara dengan tradisi yang tidak terlalu kuat, di mana tidak menjuarai Piala Dunia tidak terlalu signifikan. Namun, Argentina adalah kekuatan dominan."

2 dari 2 halaman

Bukan Terbaik

Mudahnya, selama belum meraih trofi Piala Dunia, Messi tidak layak dianggap yang terbaik. Bahkan warga Argentina sendiri tidak akan benar-benar mengakui kualitas Messi.

"Tidak, tanpa Piala Dunia, Messi tidak bisa jadi yang terbaik," sambung Camacho.

"Piala Dunia adalah yang terbaik yang bisa anda berikan dan rakyat Argentina akan selalu menuntut itu," pungkasnya.

Sumber: Marca

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR