Waduh, Kylian Mbappe Absen Latihan Jelang Laga Lawan Inggris

Abdi Rafi Akmal | 7 Desember 2022, 15:31
Waduh, Kylian Mbappe Absen Latihan Jelang Laga Lawan Inggris
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Kabar mengkhawatirkan datang dari kubu Prancis. Pemain bintang mereka, Kylian Mbappe absen latihan jelang persiapan melawan Inggris.

Prancis sedang melakukan persiapan jelang laga melawan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium itu tinggal berjarak empat hari lagi, Senin (11/12/2022) dini hari WIB.

L’Equipe melaporkan bahwa Mbappe melewatkan latihan tim di hari Selasa (6/12/2022) waktu setempat. Top skor sementara Piala Dunia 2022 itu dikirim ke ruang pemulihan.

Belum ada kabar lanjutan bagaimana kondisi Mbappe. Potensi pemain berusia 23 tahun itu bermain melawan Inggris juga masih jadi tanda tanya.

1 dari 4 halaman

Sudah Sempat Cedera

Cederanya Mbappe sudah terjadi pada laga fase grup setelah Prancis memenangkan laga melawan Denmark pada pertandingan kedua. Mbappe dikabarkan mendapat cedera ringan pada engkelnya.

Itu yang jadi alasan Mbappe dicadangkan saat melawan Tunisia pada laga terakhir. Mbappe pada akhirnya tetap masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, kondisinya saat itu memang sedang tidak baik-baik saja. Ada ikatan pada engkelnya untuk mengurangi rasa sakit.

2 dari 4 halaman

Ancaman Terbesar

Apabila Mbappe sampai harus absen melawan Inggris, tentu tim lawan akan sangat beruntung. Sebab, Mbappe adalah ancaman terbesar di kubu Prancis.

Penyerang Paris Saint-Germain itu tampil trengginas dari empat pertandingan. Total lima gol telah dibukukannya.

Jumlah tersebut membuat koleksi golnya di Piala Dunia menjadi sembilan hanya dari dua edisi. Padahal, Lionel Messi saja perlu sampai lima edisi untuk menyamai catatan gol tersebut.

3 dari 4 halaman

Pemain yang Mengerikan

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Kengerian Mbappe juga dikonfirmasi oleh Olivier Giroud, rekannya di timnas Prancis. “Dia luar biasa. Dia masih muda, tetapi mengerikan dan masih bisa meningkat,” kata dia dilansir dari Metro.

“Dia juga sangat efisien sejak awal kompetisi. Dia menjadi faktor yang sangat krusial bagi kami,” tambah dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR