BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Varane Sudah Ramalkan Modric Akan Menangi Ballon d'Or 2018

09-12-2018 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

Raphael Varane (c) RMFC Raphael Varane (c) RMFC

Bola.net - Luka Modric mengungkapkan bahwa pada Piala Dunia 2018 kemarin Raphael Varane sudah meramalkan dirinya akan memenangi trofi Ballon d'or 2018.

Penghargaan Ballon d'Or tahun ini sukses dimenangi oleh Modric. Pemain asal Kroasia ini mendapat suara terbanyak dari 31 kandidat yang dipilih oleh majalah France Football.

Ia sukses mengungguli Cristiano Ronaldo, yang hanya berada di posisi kedua. Ia juga mengalahkan superstar Barcelona, Lionel Messi, yang tahun ini hanya berada di posisi kelima.

Kemenangan ini juga terasa spesial bagi Modric. Sebab pemain berusia 33 tahun ini jadi pemain pertama yang sukses mendobrak dominasi Ronaldo dan Messi selama satu dekade terakhir.

1 dari 3 halaman

Ramalan Varane


Varane sendiri sebenarnya juga masuk kandidat pemenang penghargaan tersebut. Sebab ia sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions plus membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Namun demikian, dari awal Varane sudah merasa ia tak akan memenangkan trofi tersebut. Bek berusia 25 tahun itu sudah meramalkan bahwa Modric yang akan jadi pemenangnya.

"Rapha adalah pemain hebat, tapi pertama-tama orang yang baik. Salah satu pemain bertahan terbaik di dunia," puji Modric pada Telefoot.

"Ia memberi selamat pada saya, ia tidak terlalu sedih. saya ingat dirinya memberitahu saya setelah final (Piala Dunia 2018)... bahwa dengan sedikit keberuntungan, meskipun saya tidak memenangkan final, saya mungkin bisa memenangkan Ballon d'Or," ungkap eks pemain Tottenham ini.

2 dari 3 halaman

Dijagokan Menang


Sebenarnya tak sedikit pihak yang mendukung Varane untuk memenangkan trofi Ballon d'Or ini. Salah satunya adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

"Apakah itu Grizou [Antoine Griezmann], Kylian (Mbappe), ataupun Raph' (Varane). mereka lebih pantas meraihnya ketimbang saya," ujar Pogba kepada AFP.

"Saya tidak bisa menunjuk satu. Tapi saya harap dengan sepenuh hati bahwa pemenangnya salah satu dari tiga pemain ini," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Arsenal vs Huddersfield pada pekan ke-16 Premier League 2018-2019.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR