Usai Kalah Menghadapi Portugal, Diego Alonso Masih Optimistis Bawa Uruguay Lolos Ke Babak 16 Besar

Asad Arifin | 29 November 2022, 07:30
Usai Kalah Menghadapi Portugal, Diego Alonso Masih Optimistis Bawa Uruguay Lolos Ke Babak 16 Besar
Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Uruguay kalah atas Portugal pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022. Bermain di Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, La Celeste takluk dengan skor 0-2 oleh Seleccao das Quinas.

Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso menghargai perjuangan anak asuhnya di laga kali ini meskipun mendapatkan hasil minor. Ia meminta kepada Diego Godin dan kolega untuk mengalihkan fokus kepada Ghana di pertandingan terakhir dan ia mengaku optimistis La Celeste mampu lolos ke babak 16 besar.

"Tim kami berusaha keras. Kami harus bersikeras, kami tidak boleh kehilangan optimisme, kami harus lebih mendorong, berusaha terus menciptakan situasi positif. Mulai besok, kami harus mulai mempersiapkan pertandingan melawan Ghana, kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Diego Alonso seperti dilansir dari laman Terra Esportes.

Meski menumbuhkan optimistis kepada skuadnya, Diego Alonso menyadari bahwa misi yang ia usung kali ini terasa sulit. Sebab, peluang Uruguay untuk lolos juga ditentukan oleh haasil tim lain yaitu Korea Selatan.

Simak komentar lebih lanjut Diego Alonso di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bergantung Kepada Tim Lain

Diego Alonso mengakui peluang La Celeste untuk melaju ke babak selanjutnya tidak hanya bergantung pada nasib sendiri melainkan mengandalkan hasil pertandingan lain.

Selain harus bisa mengalahkan Ghana, ia perlu berharap ada batu sandungan dari Korea Selatan melawan Portugal. Gara-gara selisih gol, Uruguay berada di belakang Korsel dan menempati posisi terbawah Grup H.

"Kami harus menunggu. Turnamen hanya berakhir ketika sudah berakhir, jadi di pertandingan berikutnya kami akan mendedikasikan diri dengan maksimal untuk bisa menang. dan memenuhi syarat," katanya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Terra Esportes

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR