BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Bekuk Azerbaijan, Jerman Punya Rekor Baru yang Fantastis

27-03-2017 03:24 | Asad Arifin

Andre Schurrle mencetak gol ke gawang Azerbaijan (c) DFB Andre Schurrle mencetak gol ke gawang Azerbaijan (c) DFB

Bola.net - Timnas Jerman masih meneruskan laju sempurnanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan kembali diraih oleh Thomas Muller dan kolega saat berjumpa dengan Azerbaijan (26/3). Kemenangan yang membuat Jerman menoreh rekor.

Kemenangan atas Azerbaijan ini merupakan yang kelima beruntun bagi Jerman di babak kualifikasi. Jerman menyapu bersih lima laga pertamanya. Menurut Opta, ini menjadi awal paling bagus sepanjang sejarah Jerman di babak kualifikasi.

Hitung-hitungan terjadi bukan hanya tentang poin yang diraih, namun juga selisih gol yang mampu dicetak. Saat ini, Jerman memiliki selisih gol 20-1.

Berikut adalah lima kemenangan beruntun Jerman:

05/09/16 Norwegia 0 - 3 Jerman

09/10/16 Jerman 3 - 0 Republik Ceko

12/10/16 Jerman 2 - 0 Irlandia Utara

12/11/16 San Marino 0 - 8 Jerman

26/03/17 Azerbaijan 1 - 4 Jerman

Hanya saja, kemenangan atas Azerbaijan ini sedikit mencoreng catatan sempurna Jerman. Satu gol yang bersarang ke gawang Bernd Leon yang dicetak oleh Dimitri Nazarov jadi penyebabnya. Ini adalah kali pertama gawang Jerman bobol pada lima laga di babak kualifikasi.

Catatan cleansheet Jerman di babak kualifikasi harus terhenti pada menit ke-678.

Sementara itu, kemenangan 4-1 ini sekaligus meneguhkan dominasi Jerman atas Azerbaijan. Kini, Der Panzer punya catatan lima kemenangan beruntun saat berjumpa Azerbaijan. Selain itu, tim asuhan Joachim Loew juga sukses mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tiga gol dari semua perjumpaan tersebut.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR