Tunisia Kalahkan Juara Piala Dunia 2018, Jalel Kadri: Tidak Ada yang Mustahil!

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022, 06:43
Tunisia Kalahkan Juara Piala Dunia 2018, Jalel Kadri: Tidak Ada yang Mustahil!
Timnas Tunisia merayakan gol Wahbi Khazri ke gawang Prancis di pertandingan grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Timnas Tunisia berhasil menundukkan juara Piala Dunia 2018, Prancis pada Rabu (30/11/2022) malam. Memainkan laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, Tunisia sukses menutupnya dengan tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Prancis.

Sebelumnya, Tunisia diragukan bisa mengalahkan Prancis yang tampil gemilang di dua laga awal Piala Dunia 2022. Namun pelatih Tunisia, Jalel Kadri yakin bahwa tidak ada yang mustahil sekalipun mengalahkan Prancis.

Pernyataan itu akhirnya menjadi kenyataan meskipun Tunisia menang melawan Prancis dengan mayoritas pemain pelapis. Namun kemenangan itu tetap penting sebagai kado terbaik sebelum meninggalkan Qatar.

Meskipun begitu, Kadri tetap bangga bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. “Saya bilang tidak ada yang tidak mungkin. Kami sudah bisa mengalahkan juara dunia," ucap Kadri dikutip dari BBC.

Walaupun menang, Tunisia tetap gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah hanya finish di posisi tiga klasemen Grup D. Australia yang berhasil mengalahkan Denmark, berhak menemani Prancis sebagai runner up Grup D.

1 dari 2 halaman

Pergi Dengan Rasa Bangga

Ekspresi Wahbi Khazri usai membobol gawang timnas Prancis, Rabu (30/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Ekspresi Wahbi Khazri usai membobol gawang timnas Prancis, Rabu (30/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Kemenangan melawan Prancis terasa sangat pahit bagi timnas Tunisia setelah mengetahui mereka gagal lolos ke babak 16 besar. Timnas Australia yang mampu mengalahkan mereka sebelumnya, tampil apik dengan menundukkan Denmark di laga pamungkas.

Meskipun begitu, Tunisia tetap berbangga hati dengan hasil yang mereka dapatkan di Fase Grup D. Pasalnya, mendapatkan empat poin di grup yang berisi Prancis, Denmark, dan Australia tentu saja bukan tugas yang mudah.

Terlebih, tim asuhan Jalel Kadri mampu mendapatkan poin dari tim-tim unggulan Grup D, Prancis dan Denmark. Kadri sendiri mengaku sedih dengan kegagalan Tunisia namun tetap merasa bangga dengan apa yang diberikan timnya di Piala Dunia 2022.

"Kami telah membuktikan efisiensi kami dan kami melakukan yang terbaik. Kami bekerja sebagai tim. Tidak mudah bagi kami untuk mendapatkan empat poin ini (di Grup D) tetapi kami pergi dengan banyak kehormatan dan kebanggaan," ujar Kadri setelah mengalahkan Prancis.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022

Sumber: BBC

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR