BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tite: Pintu Timnas Brasil Masih Terbuka untuk Vinicius

27-03-2019 19:20 | Serafin Unus Pasi

Vinicius Junior. (c) AP Vinicius Junior. (c) AP

Bola.net - Pelatih Timnas Brasil, Tite meminta Vinicius Junior untuk tidak berkecil hati gagal membela Tim Samba di jeda internasional kali ini. Tite menyebut ia masih membuka pintu untuk sang winger asalkan ia terus bekerja keras di Real Madrid.

Vinicius yang tengah tampil apik di Real Madrid mendapatkan sebuah hadiah di jeda internasional kali ini. Pelatih Timnas Brasil, TIte memutuskan untuk memanggilnya ke tim utama Brasil untuk partai uji coba melawan Panama dan Republik Ceko.

Namun naas, Vinicius malah mengalami cedera engkel sebelum mendapatkan debutnya di tim senior Brasil. Alhasil posisinya digantikan oleh pemain Ajax, David Neres yang tampil apik bersama Selecao pada jeda internasional kali ini.

Namun Tite menegaskan bahwa ia masih belum menutup pintu bagi Vinicius di dalam timnya. "Vinicius memang melewatkan kesempatannya pada kali ini," ujar Tite seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Harus Berjuang

Namun Tite menyebut ia tidak akan memberikan kesempatan secara cuma-cuma kepada Vinicius untuk kembali bermain di Timnas senior Brasil.

Ia menuntut sang pemuda untuk mempertahankan performanya bersama Real Madrid baru setelahnya ia akan memanggilnya kembali ke Tim Nasional Brasil.

"Saya sudah mengatakan kepada dia [Vinicius] 'Bermainlah dengan bagus di klubmu'. Kami akan memantau perkembangannya di klub dan jika ia bermain dengan baik maka kesempatan itu akan datang baginya."

2 dari 2 halaman

Perbaiki Performa

Timnas Brasil sendiri belakangan mendapatkan banyak kritikan terutama performa mereka yang inkonsisten sejak Piala Dunia 2018. Namun Tite menyebut bahwa naik turun performa Tim Samba adalah sesuatu yang biasa terjadi.

"Saya rasa segalanya masih berjalan normal. Kita tidak perlu menghakimi terlalu cepat karena situasi yang kami alami saat ini masih dalam batas wajar."

"Ketika saya bekerja dengan pemain yang sudah saya kenali sebelumnya, maka alur permainan kami menjadi lebih mudah. Memang betul kreatifitas kami belakangan ini agak bermasalah, namun standard permainan kami masih berada di garis normal." tandasnya.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR