Tite Marah Neymar Dapat Tekel Horror: Tunisia Ingin Singkirkan Neymar dari Piala Dunia 2022

Abdi Rafi Akmal | 28 September 2022, 13:42
Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo
Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Brasil menang, tetapi Tite marah. Kemarahannya itu ditujukan kepada skuat Tunisia yang dianggap memperlakukan Neymar dengan sangat buruk dan seolah ingin membuat mega bintangnya tersebut absen di Piala Dunia 2022.

“Saya hampir tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada Neymar saat itu. Bagi saya, mereka mengambil langkah untuk mengeluarkan pemain [Neymar] dari Piala Dunia,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

Kemarahannya itu merujuk pada tekel horror pemain Tunisia, Dylan Bronn kepada Neymar. Kejadiannya terjadi di menit ke-43. Tidak tanggung-tanggung, wasit langsung mengusir keluar Bronn atas tindakannya.

Neymar yang sempat kesakitan tetap melanjutkan pertandingan setelahnya. Ia juga turut mencetak gol di menit ke-29 untuk membantu Brasil menang 5-1 atas Tunisia, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Paling Banyak Dilanggar

Pelatih Brasil, Tite (c) AP Photo

Pelatih Brasil, Tite (c) AP Photo

Saking kompetitifnya, Tunisia memang sangat agresif di pertandingan tersebut. Masalahnya, agresivitas itu ditujukan khusus kepada Neymar.

Pemain Paris Saint-Germain tersebut paling banyak dilanggar di dalam pertandingan. Total ada tiga pelanggaran yang diperoleh.

“Mau tidak mau kami harus mengambil risiko itu. Tapi kami memang harus siap dengan apa yang sudah kami putuskan,” ujar Tite.

2 dari 3 halaman

Atmosfer yang Seharusnya

Selebrasi Pedro Guilherme usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia, uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Selebrasi Pedro Guilherme usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia, uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Tite menilai laga menghadapi Tunisia itu sesuai dengan atmosfer yang diharapkannya. Tunisia adalah lawan yang kompetitif dan bernafsu untuk menang. Walaupun ia menyesali perlakuan buruk pada Neymar.

“Kami ingin bertanding melawan tim yang ada di Piala Dunia untuk melihat seberapa tinggi fisik, teknis, dan mental para pemain. Lalu, Tunisia, memiliki tujuh pertandingan terakhir yang tidak terkalahkan,” katanya.

“Ada semangat kompetitif di sana. Jadi tentu saja, saya tidak bisa mengharapkan persahabatan yang kalem dan tidak memiliki bentrokan emosional.”

3 dari 3 halaman

Perlakuan Lain yang Tidak Menyenangkan

Aksi Richarlison di laga Brasil vs Tunisia, uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Aksi Richarlison di laga Brasil vs Tunisia, uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Selain perlakuan buruk terhadap Neymar, laga Tunisia vs Brasil memang menyisakan banyak catatan buruk. Ada banyak perlakuan tidak menyenangkan yang diterima Brasil.

Neymar yang mencetak gol lewat titik putih juga sempat diganggu. Laser dari arah tribun penonton diarahkan ke mata Neymar, untungnya sang pemain sukses mengeksekusinya.

Richarlison yang turut membobol gawang Tunisia mendapatkan perlakuan rasis. Saat melakukan selebrasi, sejumlah benda dilemparkan dari tribun penonton dan salah satunya adalah pisang. Hal ini kemudian dikecam oleh Federasi Sepak Bola Brasil dan skuat Brasil itu sendiri.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR