BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tiru Jepang, Fans Senegal Rayakan Kemenangan Dengan Bersihkan Stadion

20-06-2018 13:57 | Richard Andreas

Selebrasi Timnas Senegal (c) AP Selebrasi Timnas Senegal (c) AP

Bola.net - Aksi fans Jepang yang membersihkan stadion usai kemenangan timnya atas Colombia (2-1) di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018 Rusia tampaknya menular pada fans-fans lain. Tidak lama setelah aksi fans Jepang tersebut, giliran fans Senegal yang membersihkan Stadion.

Senegal berhasil meraih kemenangan penting atas Polandia di laga kedua Grup H. Kemenangan itu sangat penting karena Senegal juga menjadi tim Afrika pertama yang mendapatkan kemenangan di Piala Dunia kali ini.

Sama dengan sikap fans Jepang, fans Senegal tak lantas merayakan kemenangan tersebut. Beberapa fans justru bahu-membahu membersihkan stadion dari sampah-sampah yang berserakan.

1 dari 3 halaman

Tanggung Jawab



Aksi mereka ini mengundang banyak pujian di media sosial karena mereka tetap rendah hati meskipun baru saja meraih kemenangan penting di Piala Dunia.




Bersamaan dengan fans Polandia yang meninggalkan Stadion karena kekalahan memalukan mereka, fans Senegal justru berusaha untuk merapikan sisa-sisa perjuangan mereka di Stadion.

Sejumlah orang pun memberi aplaus kepada mereka, yang menilai mereka telah menunjukkan sikap respek yang harus ditiru oleh negara-negara lain.
2 dari 3 halaman

Kejutan di Grup H



Piala Dunia 2018 ini memang dimulai dengan banyak kejutan. Mulai dari tim-tim favorit yang kalah sampai kontroversi keputusan penalti dan VAR (Video Assistant Referee).

Sama halnya di Grup H, terdiri dari Kolombia, Polandia, Senegal dan Jepang, banyak yang menduga Kolombia dan Polandia akan lolos mudah ke fase gugur.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Jepang dan Kolombia berhasil meraih kemenangan dengan mengejutkan dan memutarbalikkan klasemen sementara.
3 dari 3 halaman

Rekor Senegal





KOMENTAR